Rabu 12 Oct 2022 06:00 WIB

UAH Bagikan Informasi Beasiswa ke Libya Bagi Kader Muhamamdiyah

Beasiswa bagi kader Muhammadiyah ke Libya disampaikan UAH.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
UAH Bagikan Informasi Beasiswa ke Libya Bagi Kader Muhamamdiyah. Foto: Ustaz Adi Hidayat
Foto: Edi Yusuf/Republika
UAH Bagikan Informasi Beasiswa ke Libya Bagi Kader Muhamamdiyah. Foto: Ustaz Adi Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ustadz Adi Hidayat (UAH) membagikan informasi seputar beasiswa ke universitas di Libya. Sebanyak 30 dari 40 kuota yang ada khusus diberikan bagi kader Muhammadiyah.

"Saya mendapatkan kuota di Jam'iyah Asmariyah, kampus terbaik penghafal Alquran nomor 1 di Libya. Rektornya langsung memberikan kepada kami 40 kuota, saya berikan 30 kepada Muhamamdiyah," ujar dia saat mengisi kegiatan Tabligh Akbar bersama Ust. Adi Hidayat melalui akun Youtube tvMu Channel, Sabtu (8/10/2022) lalu.

Baca Juga

Dia menyebut lulus dari kampus tersebut, jurusan apapun, dipastikan akan menjadi ahli Alquran. Kemampuannya bukan hanya dari segi membaca tapi sampai menulis.

"Saya beri waktu dalam sepekan, 30 nama itu sudah ada di tangan saya. Mohon kirimkan yang bahasa Arabnya cukup bagus dan punya basic Quran," lanjutnya.

 

Kepada pengurus daerah yang hadir di lokasi kegiatan, ia pun meminta agar mengirimkan nama-nama calonnya ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Tak hanya itu, UAH menegaskan untuk pendidikan ini tidak perlu menyiapkan apapun, termasuk biaya. Pihaknya akan menanggung perihal ongkos yang akan dikeluarkan, serta beasiswa tersebut sampai jenjang S3.

UAH menegaskan kepada calon penerima beasiswa nantinya tidak boleh pulang sebelum mendapat gelar 'doktor'. Nantinya, saat kembali ke Indonesia diharap dapat mengisi majelis tarjih dan majelis tabligh Muhammadiyah.

"Jangan pulang kalau belum jadi doktor. Isi majelis tarjih, Isi majelis tabligh. Link-kan ke setiap majelis, divisi yang ada, sehingga kita punya kader-kader yang otoritatif di bidangnya dan punya kemampuan mendunia, insya Allah," ucap dia.  

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement