Senin 10 Oct 2022 16:13 WIB

PW Salimah Sulsel Gelar Lokwil 2022

Lokwil Salimah Sulsel Dibuka Langsung Kadis DP3A-Dalduk KB Sulsel.

Pimpinan Wilayah Salimah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Lokakarya Nasional (Lokwil) 2022, yang mengusung tema
Foto: istimewa
Pimpinan Wilayah Salimah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Lokakarya Nasional (Lokwil) 2022, yang mengusung tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Wilayah Salimah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Lokakarya Nasional (Lokwil) 2022, yang mengusung tema "Mengokohkan Peran Salimah Dalam Pergerakan Perempuan Indonesia". Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Prima Makassar Jl DR. Samrutali No 17, Sabtu-Ahad ( 08-09/10/22).

Acara dimulai dengan pembukaan Lokwil yang dihadiri oleh 155 peserta, yang terdiri dari Pengurus PW Salimah Sulsel, DPSW Sulsel(Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah), pengurus PD Se-Sulsel, PC terdekat dari Kota Makassar, dan Majelis Taklim binaan Salimah. 

Baca Juga

"Alhamdulillah lokwil kali dapat terlaksana dengan baik, kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi serta kerjasama berbagai pihak, baik itu seluruh panitia dan pengurus PW Salimah sulsel serta para sponsor diantaranya, Pegadaian Syariah, Tanggul Indonesia, Bank Syariah Indonesia, IZI (Inisiatif Zakat Indonesia), Proparent, dan Choco Liciousa serta berbagai pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini," kata Ketua PW Salimah Sulsel Aisyah dalam keterangan persnya, Senin (11/10/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Mirna. "Ketahanan keluarga Indonesia menjadi bukti komitmen Salimah terhadap pembentukan generasi yang berkualitas,"lanjut Mirna.

Acara dilanjutkan dengan Seminar Ketahanan Keluarga, yang mengusung Tema" Membangun Ketahanan Keluarga Di Era Digitalisasi." Narasumber seminar kali ini Kadis PPA DP3A Dalduk KB Provinsi Sulsel, Andi Mirna, dan Ketua Asosiasi Psikologi Positif Sulawesi Selatan, Asniar Khumas.

Asniar Khumas dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa di Era digitalisasi saat ini, orang tua hendaknya mengawasi dan mendampingi anak-anaknya dalam penggunaan teknologi smart phone, karena akan berdampak buruk baik dari segi kesehatan Fisik dan psikologis anak. Dampak lain kejahatan dan kekerasan, porfografi, dan yang lainnya. 

" Ada empat hal yang bisa dilakukan orang tua, pertama: bersikap terbuka dan terlibat dalam kegiatan anak, kedua: tegas dan kontrol terhadap anak, ketiga: pembangungan akhlak dan karakter , dan keempat: memberikan pendidikan lifeskill(keterampilan)," jelas Asniar

Kemudian dilanjutkan dengan Presentasi produk unggulan dari Pegadaian Syariah dan BSI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement