Senin 10 Oct 2022 13:01 WIB

Kemenag Kepri Sediakan Bus Tanjak Corner untuk Layani Masyarakat

Bus Tanjak Corner sudah dua tahun melayani masyarakat secara mobile.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Gedung Kemenag
Foto: dok. Republika
Gedung Kemenag

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemilik usaha "Dapo Mak Kami", Metty Herlina tersenyum sumringah. Dirinya baru saja berkonsultasi terkait sertifikasi halal gratis di Bus Tanjak Corner. 

"Sangat terbantu dengan kehadiran bus ini. Bisa konsultasi sertifikasi halal tanpa harus jauh-jauh. Busnya datang ke dekat kami," ucap Metty dalam keterangan yang didapat Republika, Senin (10/10).

Baca Juga

Metty meruoakan salah satu dari ratusan masyarakat di Kepulauan Riau yang telah menikmati layanan Bus Tanjak Corner. Bus besar berwarna hijau yang bertuliskan 'Tanjak Corner' ini merupakan bentuk inovasi layanan yang dimiliki Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau (Kanwil Kemenag Kepri).

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto,  mengungkapkan Bus Tanjak Corner sudah dua tahun melayani masyarakat secara mobile. Adapun Tanjak adalah akronim dari Terpercaya, Antikorupsi, Nyaman, Jujur, Akuntabel dan Kualitas.

Bus yang baru berjumlah satu armada ini disebut bergerak dari satu lokasi ke lokasi yang lainnya secara terjadwal. "Ini dalam rangka optimalisasi layanan publik yang murah, cepat dan dekat dengan masyarakat, serta dapat memberikan nilai kebermanfaatan kepada publik secara langsung," ujarnya. 

Selain sertifikasi halal gratis, Bus Tanjak Corner Kanwil Kemenag Kepri hadir di tengah masyarakat dengan 46 layanan lainnya. Bus ini telah memiliki jadwal layanan pada pekan pertama dan ketiga setiap bulannya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement