Senin 10 Oct 2022 06:28 WIB

Solusi Manis dan Prasasti Puitis Anies Baswedan di Peresmian Masjid At-Tabayun Jakbar

Warga merasa lega perjuangan panjang berakhir.

Prasti Anies Baswedan di Masjid Attabayun, Jakbar.
Foto: Att Tabayun
Prasti Anies Baswedan di Masjid Attabayun, Jakbar.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Ilham Bintang, Jurnalis Senior dan Anggota Dewan Etik PWI

Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, Ahad  (9/10/2022) petang menandatangani prasasti peresmian  Madjid At Tabayyun, di Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat (Jakbar).

" Alhamdulillah, saya ikut bersyukur. Akhirnya warga muslim Taman Villa Meruya bisa mewujudkan keinginan yang sudah lama mereka idamkan, yaitu memiliki masjid sendiri," kata Gubernur Anies. Warga muslim Taman Villa Meruya memang sudah cukup lama ingin memiliki masjid sendiri.

 "Setelah berikhtiar sejak 2018 dan menunggu sekitar 30 tahun,  Alhamdulillah, hari ini kami sudah memiliki masjid sendiri, " ujar H. Marah Sakti Siregar, ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun. 

 

Mewakili warga Muslim Taman Villa Meruya dia mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur DKI." Tanpa perhatian dan dukungan Pak Gubernur, masjid ini tidak akan bisa berdiri. Terima kasih Pak Anies, " tambah wartawan senior itu.

Baca juga : Klarifikasi Gus Miftah Dituding Intervensi Agama Farel Prayoga

Dia bersama rekannya H. Ilham Bintang, juga wartawan senior,  bahu membahu bersama warga muslim yang minoritas di Taman Villa Meruya,  untuk mendapatkan izin mendirikan masjid di perumahan mereka. Perjuangan yang penuh lika-liku itu-- antara lain, karena sempat digugat ke PTUN oleh sebagian warga lainya--akhirnya berbuah manis.

photo
Masjid At Tabayun, Jakarta Barat, yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Ahad (9/10/2022). - (Ilham Bintang)

 

Sekarang, warga Muslim Taman Villa Meruya --dengan dukungan dana swadaya warga dan masyarakat--telah berhasil membangun masjid yang megah. Berdiri di atas tanah seluas 3500 M2, Masjid At Tabayyun, dibangun dengan menerapkan konsep green building. Konstruksi bangunan kokoh dan desain arsitekturnya bergaya minimalis kekinian.

 " Masjid ini terdiri atas dua lantai. Lantai pertama untuk jamaah lelaki dan berkapasitas sekitar 600 orang dan lantai dua untuk jamaah perempuan dengan kapasitas 200 orang.

"Masjid yang indah. Arsitektur bagus sekali," puji Gubernur Anies. 

Baca juga : Anies: Tugas untuk Pemprov DKI Usai, tapi tidak untuk Jakarta-Indonesia

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement