Kamis 06 Oct 2022 01:15 WIB

Meneladani Rasulullah dalam Praktik Bernegara

Rasulullah adalah orang yang memegang amanah.

Ilustrasi Nabi Muhammad SAW. Meneladani Rasulullah dalam Praktik Bernegara
Foto:

"Pertama, kontra narasi. menarasikan hal-hal yang berbeda dengan mereka, menarasikan persatuan, menarasikan kebersamaan, menarasikan apa pun yang penting bagi negara kita," ucap pria yang juga pernah tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini.

Kedua, dengan membuktikan dan mengaktualisasikan rasa persatuan, bahwa semua umat dan suku yang ada adalah saudara sebangsa setanah air, dengan begitu, rasa aman dan nyaman akan tumbuh di tengah masyarakat, sehingga meminimalisasi ancaman-ancaman yang hendak merusak persatuan dan persaudaraan bangsa.

"Itulah yang dihadirkan oleh Rasulullah SAW, di mana tidak pernah ada non-Muslim atau beda apa pun yang terancam oleh kehadiran Rasulullah," ujar dai yang sering memberikan pencerahan kepada para napi terorisme dalam menjalankan program deradikalisasi

Terakhir, tidak hanya masyarakat, namun dirinya juga berharap pemerintah mampu meneladani akhlak Rasulullah untuk senantiasa menjaga dan memberi contoh baik bagi rakyat agar terbangun negara yang aman, maju dan sejahtera.

"Harus punya satu hal, mereka harus terpuji, mereka tidak membuat buat katerpujian itu, mereka benar-benar melakukan hal-hal yang diinginkan oleh rakyat. sehingga rakyat benar-benar merasa kehadirannya benar-benar bermanfaat bagi seluruh rakyat," kata Abdul.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement