Rabu 21 Sep 2022 00:45 WIB

Saudi akan Danai Masjid Pertama Kuba

Saudi akan mendanai masjid pertama di Kuba.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Duta Besar Kuba untuk Arab Saudi mengatakan Saudi akan mendanai masjid pertama di negara itu untuk melayani umat Islam yang tinggal di sana.

“Karena sumbangan dari pihak Saudi ini, hari ini kami dapat mengatakan bahwa kami sedang membangun di Havana masjid pertama di negara kami,” kata Vladimir Gonzalez dilansir di thenationalnews.com.

Baca Juga

Kuba memiliki komunitas muslim kecil, mereka sangat terorganisir. Gonzalez merasa terhormat untuk memfasilitasi kehidupan mereka sebagai orang muslim di Kuba.

Hubungan diplomatik Kuba dan Arab Saudi dimulai pada tahun 1956. "Arab Saudi adalah negara Arab pertama yang menjalin hubungan diplomatik dengan Kuba,"  kata Gonzalez.

Komunitas kecil muslim Kuba, sampai sekarang, terbatas untuk beribadah sebagian besar di rumah atau di tempat-tempat shalat darurat. Pembangunan Saudi telah mengizinkan pendirian proyek sosial dan ekonomi yang akan menguntungkan kedua negara.

Dia mengatakan negaranya telah menambahkan dukungannya pada tawaran Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Expo Dunia 2030 Expo di Riyadh.n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement