Sabtu 17 Sep 2022 05:27 WIB

Dulu Panas Dengar Alquran, Mualaf Veronica Bersyahadat Justru Berkat Surat Al Fatihah 

Mualaf Veronica terpikat dengan bacaan surat Al Fatihah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Mualaf Veronica terpikat dengan bacaan surat Al Fatihah.
Foto:

Tetapi setelah bersyahadat kekhawatiran tersebut hilang. Apalagi melihat dia masih memiliki ibu yang akan mendukungnya. 

Ibundanya bisa komitmen untuk menjalankan sholat dan puasa Ramadhan. Apalagi sikap ibunya yang semakin baik dan tidak ada perilaku buruk yang dia lihat dari sang ibu setelah memeluk Islam. 

Vero kemudian mendapat ucapan selamat dari sesama Muslimah yang menjadi saksi saat bersyahadat dan telah menjadi saudara seagama. Mereka juga mendoakan agar Vero menjadi istiqamah.  

"Saya menangis dan meminta maaf kepada bunda saya karena perilaku saya yang dahulu saya lakukan terutama sikap dan kata-kata saya yang kasar,"tutur dia. 

Dia menjelaskan banyak kesalahan dan dosa-dosa yang dia lakukan dahulu. Tetapi sang bunda memakluminya, karena Vero masih remaja dan masih mencari jati diri. 

Ibunda Vero bahkan tidak pernah merasa sakit hati dengan apapun segala perlakuan Vero kepadanya saat awal dia memeluk Islam. Apalagi Allah SWT memberikan hadiah yang sangat besar dengan hidayah yang didapatkan anaknya.  

Baca juga: Mualaf Maryum, Masuk Islam Setelah Empat Kali Baca Alquran

Ibunda Vero bahkan bahagia kini bisa membimbing anaknya untuk menjalankan syariat Islam. Dan setelah mengenal Islam, Vero merasa bahwa ketenangan inilah yang sering disebutkan dan kini dia telah merasakannya. 

Vero tak lagi khawatir dikejar rasa takut dan khawatir karena memiliki Allah SWT dan ibu yang mendampingi langkahnya. Terutama ketika menghadapi keluarga besar ayahnya yang non Muslim. 

 

Bahkan setelah memeluk Islam, Vero memahami segala hal kejadian yang dialaminya pasti memiliki hikmah tersendiri. Sebagai manusia Vero hanya bisa menjalaninya saja.    

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement