Jumat 16 Sep 2022 17:07 WIB

Salimah Sumbawa Luncurkan Program Sister

Komunikasi antara anak dan orang tua harusnya terjalin dengan lebih intens

PD Salimah Sumbawa resmi melaunching Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER) di Brangbiji, Sumbawa, Jumat (16/9/2022).
Foto: istimewa
PD Salimah Sumbawa resmi melaunching Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER) di Brangbiji, Sumbawa, Jumat (16/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PD Salimah Sumbawa resmi melaunching Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER) di Brangbiji, Sumbawa, Jumat (16/9/2022). Kegiatan ini dihadiri para orang tua atau wali murid dari peserta didik di PAUD Nusantara dan juga peserta kejar paket C yang dimotori oleh Ibu Lilik Sulistyowati. 

Para peserta sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Eti Dwi Riani, salah satu pengurus Salimah Sumbawa dari Departemen Pendidikan dan Pelatihan.

Baca Juga

Materi yang sangat penting mengingat maraknya kasus pelecehan seksual terhadap anak akhir-akhir ini.  Bunda Eti, biasa dipanggil, menyampaikan tentang cara mencegah kekerasan seksual pada anak, antara lain  menjelaskan bagian tubuh pribadi anak yang harus dijaga. 

"Komunikasi antara anak dan orang tua harusnya terjalin dengan lebih intens, sehingga anak selalu terbuka kepada orang tua," kata dia dalam siaran persnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PD Salimah Kabupaten Sumbawa, Muflihah, S.P., dalam sambutannya, bahwa  Salimah sebagai organisasi muslimah yang memfokuskan diri pada perempuan, anak dan keluarga Indonesia merasa terpanggil untuk membekali para Ibu dengan pemahaman tentang mencegah kekerasan seksual pada anak agar bisa menjadi bekal dalam mendidik dan melindungi anak-anak. 

"Sister nantinya diharapkan bisa menjadi kumpulan perempuan-perempuan hebat yang inovatif dan bisa menjadi fasilitator pemberdaya kelompok masyarakat," tambah Ika,  panggilan akrabnya, diakhir sambutannya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement