Rabu 14 Sep 2022 08:07 WIB

Laznas BMH Gelar Mabit di Pedalaman,  Tingkatkan Komitmen Dakwah Para Dai

Dai harus memiliki komitmen.

Laznas BMH  mengadakan program Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di  Masjid Al-Falah Desa Tetaban Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Ahad  (11/9/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH mengadakan program Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di Masjid Al-Falah Desa Tetaban Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Ahad (11/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Laznas BMH bersama dai tangguh mengadakan program Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di pedalaman Kaltara, tepatnya di Masjid Al-Falah Desa Tetaban Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Ahad  (11/9/2022).

"Kegiatan ini diikuti 36 dai tangguh dari beberapa titik, seperti Tana Tidung, Malinau dan Nunukan. Tujuannya meningkatkan ukhuwah dan komitmen dakwah para dai dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dakwah," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara, M  Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/9/2022).

Agenda mabit  meliputi kajian penyucian jiwa oleh ustadz Toha Yusuf, selaku koordinator dai dan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar masjid bersama warga dan pemuda setempat.

“Hendaknya para dai itu harus memiliki komitmen, karena komitmen itu penting dan itu yang mahal, agar bisa memberikan pencerahan sekaligus teladan kepada masyarakat,” ujar Ustadz Toha.

Program ini diharapkan dapat menambah wawasan dan literasi dakwah para dai agar dapat meneguhkan perannya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement