Senin 12 Sep 2022 20:43 WIB

Pimpinan Ma'had Darulhusna Dikukuhkan Sebagai Pengurus Majelis Dai Kebangsaan

Pengurus Majelis Dai Kebangsaan merupakan perwakilan bidang dakwah organisasi Islam.

Menteri Agama RI, H  Yaqut Cholil Choumas mengukuhkan Pengurus Majelis Dai Kebangsaan,  di  Puri Agung Ballroom Sahid Jaya Jakarta, Selasa (6/9/2022).
Foto: Dok PP Ma'had Darulhusna
Menteri Agama RI, H Yaqut Cholil Choumas mengukuhkan Pengurus Majelis Dai Kebangsaan, di Puri Agung Ballroom Sahid Jaya Jakarta, Selasa (6/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pimpinan PP Ma'had Darulhusna Bogor, Dr  KH  Pahrurroji M  Bukhori MA   dikukuhkan sebagai salah satu anggota Pengurus Majelis Dai Kebangsaan. Kegiatan itu dilaksanakan di  Puri Agung Ballroom Sahid Jaya Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Pengukuhan yang dilakukan oleh Menteri Agama RI, H  Yaqut Cholil Choumas, dihadiri oleh semua anggota Pengurus Majelis Dai Kebangsaan, yang merupakan perwakilan dari bidang dakwah pada organisasi Islam di Indonesia yang sudah melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) sebelumnya. Pengukuhan ini juga dihadiri juga oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar,  dan  para undangan lainnya. 

“Selain pengukuhan Majelis Dai Kebangsaan, pada waktu yang bersamaan juga diselenggarakan kegiatan Halaqoh Dai 2022 dan peluncuran  aplikasi Ustadzkita dalam rangka meningkatkan kapasitas para dai dan merespons zaman digital,” kata Pahrurroji dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/9/2022).

Dalam arahan bakda pengukuhan, Menteri Agama menyatakan bahwa keberadaan Majelis Dai Kebangsaan diharapkan tidak hanya berhenti sampai pengukuhan semata.  “Majelis Dai Kebangsaan ditunggu peran sertanya yang nyata dalam menjaga bangsa dan merawat kebhinekaan,” ujarnya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement