Ahad 04 Sep 2022 05:25 WIB

Kisah Maryum dari Inggris Putuskan Jadi Mualaf Setelah Empat Kali Baca Alquran

Dorongan mendalami Islam datang setelah dia berbincang dengan teknisi listrik.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Seorang wanita asal Plymouth, Inggris Maryum memutuskan menjadi mualaf setelah membaca Alquran sebanyak empat kali dalam satu bulan. Kisah Maryum dari Inggris Putuskan Jadi Mualaf Setelah Empat Kali Baca Alquran
Foto:

"Apa yang Anda pikirkan mengenai orang-orang Islam yang normal (bukan ekstremis)?" ungkap Maryum meniru perkataan sang teknisi listrik.

Kepada sang teknisi listrik, Maryum mengatakan dia tidak tahu karena dia tak mengenal satu orang Muslim pun. Hal ini lalu menggelitik Maryum untuk melihat Islam lebih dalam lagi.

Maryum mulai membaca Alquran pada Ramadhan tahun ini. Awalnya, dia membaca Alquran hanya karena merasa penasaran mengenai hal apa saja yang tertuang di dalam kitab suci tersebut.

Rasa penasaran ini muncul karena ada banyak orang yang kerap mengutip sepotong ayat Alquran lalu menyebut kitab suci tersebut membawa pesan kekerasan dan kebencian. "Jadi saya ingin mengetahui sendiri apa yang dikatakan (oleh Alquran), dan sebenarnya saya tidak mendapatkan pesan kekerasan dari sana," kata Maryum.

Maryum lalu semakin penasaran mengenai pesan-pesan yang termuat di dalam Alquran. Menurutnya, pasti ada sesuatu yang istimewa di dalam ajaran Islam sehingga membuat agama ini menjadi agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Tak lama setelah itu, Maryum memutuskan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat di Piety Islamic Centre. Kini, Maryum sudah menjadi seorang Muslim selama beberapa bulan.

Keputusan drastis ini mendapatkan banyak tentangan dari keluarga dan teman-teman Maryum. Nenek Maryum bahkan menyebut keputusan Maryum memeluk Islam sebagai keputusan sesaat yang akan berubah lagi nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement