Selasa 30 Aug 2022 06:29 WIB

YKS Parung Bingung Gelar Santunan Muharram 1444 H

Santunan Muharram diikuti seluruh  anak asuh YKS berjumlah 208 orang.

Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Parung Bingung, Depok,  menggelar acara santunan Muharram 1444 H/ 2022, Sabtu (27/8/2022).
Foto: Dok YKS
Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Parung Bingung, Depok, menggelar acara santunan Muharram 1444 H/ 2022, Sabtu (27/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Parung Bingung menggelar acara santunan Muharram 1444 H/ 2022. Kegiatan itu diadakan di Gedung YKS, Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022).

“Santunan Muharram ini diikuti oleh seluruh  anak asuh YKS berjumlah 208 orang. Rinciannya, anak  prasekolah 13 orang, usia SD 59 orang, usia SLTP 46 orang,  usia SLTA 90 orang, dan yang sudah lulus  SLTA  16 orang. Setiap anak mendapat tas sekolah berikut ATK (alat tulis kantor)  dan uang saku,” kata Ketua Panitia Santunan Muharram Ustadz Rihadi BS SPd dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan santunan itu diisi dengan tausiyah oleh Pembina YKS KH Muhtaji Maturidi. Acara santunan ini bertujuan  membantu mengatasi sedikit persoalan hidup dan pendidikan yang didera anak-anak  yatim di Kampung Parung Bingung. Dalam acara santunan ini  kami  tidak hanya menyantuni berupa material saja,   tetapi kami juga memberikan nasehat dan motivasi kepada anak-anak  yatim yg ada diparung bingung, dengan memberikan tausyiah/ceramah agama. Insya  Allah seusai acara,  anak-anak yatim merasa termotivasi dan bersemangat untuk menghadapi hidup yang sarat dengan tantangan,” kata KH Muhtaji.

photo
Senyum anak-anak asuh YKS Parung Bingung menerima Santunan Muharram 1444 H/ 2022 M.  (Foto: Dok YKS)

Rihadi mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Parung Bingung, para ketua RT, Ketua RW, LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, kepsek MI, kepala sekolah  SMP, kepsek SMK, dewan guru serta siswa/i keluarga besar  YKS, yang telah berpartisipasi demi suksesnya acara ini. 

“Selama ini YKS menyantuni dan membiayai pendidikan para anak yatim dari TK sampai SMA. Pada acara santunan kali ini, YKS juga berbagi dengan anak-anak yatim yang kuliah di perguruan tinggi yang non-anak asuh  YKS dan berasal dari berbagai wilayah sekitar Parung Bingung. Tentunya bantuan tersebut sesuai kemampuan panitia,” ungkap Rihadi.

Acara Santunan Muharram YKS tersebut juga dihadiri oleh salah seorang dermawan/donatur yang juga pengurus YKS,  yakni Dra Hj Dian Nurfarida SE MM. “Alhamdulillah berkah  doa dan dukungan semua pihak,  acara santunan  ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta penuh dengan berkah dan rahmat   dari Allah SWT,” ujar Rihadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement