Jumat 19 Aug 2022 20:28 WIB

Tersangka Pembunuhan Muslim di Albuquerque Resmi Ditahan

Jaksa menilai tersangka pembunuhan berbahaya bagi keluarganya dan masyarakat.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Altaf Hussain menangis di makam saudaranya Aftab Hussein di Pemakaman Fairview Memorial Park di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat (AS), Jumat (5/8/2022). Aftab Hussein merupakan Muslim korban penembakan. Tersangka Pembunuhan Muslim di Albuquerque Resmi Ditahan
Foto:

Menurut pengaduan pidana yang diajukan oleh polisi Albuquerque, penyelidik menentukan bahwa selongsong peluru yang ditemukan di kendaraan Muhammad Syed cocok dengan kaliber senjata yang diyakini telah digunakan dalam dua pembunuhan dan bahwa selongsong yang ditemukan di TKP terkait dengan senjata yang ditemukan di Rumah Syed dan di kendaraannya.

Otoritas federal dalam pengajuan pengadilan telah menunjuk catatan ponsel dan menuduh salah satu putra Syed mungkin membantu ayahnya melacak Naeem Hussain sebelum dia dibunuh. Pengacara Shaheen Syed mengatakan tuduhan itu tipis dan jaksa menolak klaim bahwa Syed yang lebih muda memberikan alamat palsu ketika membeli senjata dari toko lokal pada 2021.

Polisi menawarkan hadiah besar untuk informasi yang mengarah ke tersangka mereka, dan mengatakan mereka menerima lebih dari 200 tip sehubungan dengan perburuan itu. Menurut pengaduan pidana, polisi dan FBI menerima beberapa petunjuk yang mengarahkan penyelidik ke Syed, termasuk banyak yang mengatakan dia mengendarai sedan Volkswagen abu-abu atau yang menyatakan bahwa Muhammad adalah penembak dalam pembunuhan pria Muslim di Albuquerque.

“Tip yang menyebabkan penangkapan Syed datang dari komunitas muslim setelah gambar mobil dirilis ke publik pada Ahad,” kata polisi. 

Polisi juga menanyai putra-putra Syed, tetapi tidak menuntut keduanya sehubungan dengan pembunuhan itu. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement