Rabu 10 Aug 2022 17:06 WIB

Ponpes Yatim dan Rumah Tahfidz Al Hilal Gelar Gebyar Muharam 1444 H

Juga dilakukan penyerahan simbolis santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

Ponpes Yatim dan Rumah Tahfidz Al Hilal Gelar Gebyar Muharam 1444 H.
Foto: Al Hilal
Ponpes Yatim dan Rumah Tahfidz Al Hilal Gelar Gebyar Muharam 1444 H.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang telah jatuh pada 31 Juli 2022 lalu, Pondok Pesantren Yatim di Bandung dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 7 telah melaksanakan berbagai kegiatan. ''Sekaligus dalam bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT hingga saat ini, berbagai rangkaian acara positif dalam Gebyar Muharram 1444 Hijriah pun senantiasa dilaksanakan. Dan Acara Pembukaan pun telah dilaksanakan pada Jumat (05/08),'' ungkap Direktur LAZ Al Hilal Iwan Setiawan dalam siaran persnya.

Dikatakan Iwan, juga dilakukan penyerahan simbolis santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Bentuk santunan tersebut antara lain yaitu, 90 paket Perlengkapan Sekolah, 90 Al Quran dan Buku Islam dan uang tunai sebesar 18 juta rupiah untuk 90 anak, Juga 420 paket Buka Puasa Asyura. 

''Berbagai rangkaian kegiatan positif pun telah dilaksanakan oleh para santri di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal. Mulai dari penampilan seni hingga penampilan lainnya pun senantiasa diselenggarakan dengan baik oleh para santri. Hingga akhirnya, acara Gebyar Muharram 1444 H pun ditutup dengan kegiatan "Amazing Muharram" di Pondok, melalui kegiatan Buka Bersama Puasa Asyura,'' papar Iwan. 

Diungkapkannya, dengan adanya berbagai rangkaian kegiatan positif ini, para santri akan lebih bersemangat lagi dalam menyambut Tahun Baru Islam, dan dapat senantiasa terlatih untuk menyelenggarakan acara yang luar biasa. ''Semakin ceria dan kreatif, menjadi salah satu tujuan utama diselenggarakannya acara yang bertema 'Muharram Ceria, Anak Yatim Gembira','' katanya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement