Senin 08 Aug 2022 14:33 WIB

Komentar MUI Payakumbuh Terkait Camat Bergaya Ala Citayam Fashion Week

Konten yang diunggah Camat Payakumbuh dinilai tidak pantas.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ani Nursalikah
Camat Payakumbuh Timur, Dewi Novita, yang dicopot Wali Kota Payakumbuh karena postingan konten ala Citayam Fashion Week. Komentar MUI Payakumbuh Terkait Camat Bergaya Ala Citayam Fashion Week
Foto:

Dewi dicopot dari jabatannya karena postingannya bergaya ala Citayam Fashion Week viral. Dewi diberhentikan dari Camat Payakumbuh Timur oleh Wali Kota dan dipindahkan untuk mengisi jabatan sekretaris di Satpol PP Payakumbuh.

"Sekarang Dewi dipindah ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. Kalau eselon masih sama," kata Dewi melalui sambungan telepon, Senin (8/8/2022).

Dewi mengaku kecewa atas pencopotannya sebagai Camat Payakumbuh Selatan. Dewi merasa dirinya tidak melakukan kesalahan dengan membuat konten ala Citayam Fashion Week itu. Karena ia berjalan di sebuah trotoar dengan pakaian yang sopan dan memakai hijab.

Dalam postingan itu terlihat Dewi berjalan di trotoar ala Jeje, Bonge dan kawan-kawan memakai pakaian dinas ASN dan memakai baju kurung Tenun Balai Panjang khas Payakumbuh.

Dewi menyebut tujuannya membuat konten ala Citayam Fashion Week untuk mempromosikan tenun Balai Panjang khas Payakumbuh. Dengan harapan unggahannya ini dapat memancing kreativitas anak-anak muda dalam dunia seni pakaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement