Senin 01 Aug 2022 07:25 WIB

Sambut 1 Muharram 1444 H,  BMH Perwakilan Bengkulu Salurkan Beasiswa Rp 165 Juta

Beasiswa diberikan ke 565 santri di 12 pesantren di Bengkulu.

BMH Perwakilan Bengkulu menyalurkan beasiswa kepada 565 santri di 12 pesantren.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Bengkulu menyalurkan beasiswa kepada 565 santri di 12 pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Menandai awal Tahun Baru Islam pada 1 Muharram 1444 H yang bertepatan dengan 30 Juli 2022, Laznas BMH menghadirkan program beasiswa senilai Rp 165 juta untuk 565 santri hingga mahasiswa di 12 titk lokasi pesantren yang ada di Bengkulu.

"Alhamdulillah momentum Tahun Baru Islam ke 1444 H, BMH memberikan Rp  165 juta beasiswa untuk 565 santri yang tersebar di 12 pesantren di Bengkulu," terang Kepala BMH Perwakilan Bengkulu, M Irwan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/7/2022).

Dua belas pesantren itu tersebar di beberapa kabupaten, seperti Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur, Kabupaten Lebong, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Mukomuko, dan Kabupaten Seluma.

Program ini membahagiakan para pengasuh dan santri. Ustadz Martoni,  misalnya,  sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa ini.

Ananda Bayu, salah seorang santri penerima beasiswa juga sangat bahagia dan mendoakan para donatur. "Saya sangat senang dan semoga para donatur Allah berikan rezeki yang berkah dan melimpah," ucapnya.

Khusus para santri yatim dhuafa di Pesantren Hidayatullah Seluma di Jalan Raya Istana Perkembangan, Kecamatan Rimbo Kedoi, BMH juga menambahkan program santunan untuk santri.

"Khusus Seluma tim BMH menghadirkan program tambahan berupa santunan untuk santri yatim dan dhuafa kepada sebanyak 45 santri. Semoga semangat mereka belajar lebih giat dan kelak menjadi generasi cerdas dan berdaya," tutup Irwan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement