Senin 01 Aug 2022 07:14 WIB

Momentum 1 Muharram 1444 H, BMH Salurkan Bantuan 1,6 Ton Beras dan Lauk untuk Santri 

Bantuan itu disalurkan ke sembilan pesantren di Jawa Barat.

Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan bantuan beras dan lauk ke sembilan pesantren.
Foto: Dok BMH
Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan bantuan beras dan lauk ke sembilan pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tepat pada 1 Muharram 1444 H, Sabtu (30/7/22), BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan kebutuhan pokok santri berupa beras dan lauk pauk.

"Alhamdulillah awal Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H BMH hadir memberikan bantuan kebutuhan pokok santri tahfidz berupa beras dan lauk pauk," terang Kadiv Program dan Pemebrdayaan BMH Perwakilan Jawa Barat, Ona Satria dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (30/7/2022).

Program ini disambut bahagia oleh para pengasuh santri, di antaranya pengasuh santri di Pesantren Putri Hidayatullah Cirebon, Ustadzah Riska.

"Alhamdulillah, BMH kembali ke pesantren yang kami bina, dalam rangka memberikan kebahagiaan di Tahun Baru Islam ini dengan membawa sejumlah kebutuhan pokok yang diperuntukkan bagi santri kami di sini," ungkapnya.

 

Selain Cirebon, beberapa titik juga menjadi lokasi penyaluran beras dan lauk pauk untuk santri, seperti di Indramayu, Karawang, Purwakarta, Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

"Dengan beberapa titik penyaluran itu, total BMH mengirimkan bantuan beras sebanyak 1,6 ton yang menyebar ke sembilan  pesantren di Jawa Barat. Tentu ini adalah wujud dedikasi umat melalui BMH untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa," tutup Ona.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement