Senin 08 Jul 2024 09:20 WIB

Boy Thohir Undang Non Muslim Hadiri International Hijriah Food Festival

Festival makanan internasional akan digelar di Depok, Tangerang, Solo dan Surabaya.

Boy Thohir, President Director, PT Adaro Energy Tbk.
Foto: Dok. Pribadi
Boy Thohir, President Director, PT Adaro Energy Tbk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT), Geribaldi Thohir bersyukur kepada Allah SWT karena malam ini bisa berkumpul bersama-sama di Masjid At-Thohir di tengah acara International Hijriah Food Festival. International Hijriah Food Festival digelar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriah oleh PT Khazanah Al-Wahda Kreatif didukung oleh KIKT.

Pengusaha yang akrab disapa Boy Thohir ini mengatakan, KIKT setiap tahun mencoba satu tradisi baru, yaitu merayakan tahun baru Islam. Tahun lalu, KIKT sudah menghadirkan kebudayaan Xinjiang dari Cina, kali ini ingin menampilkan International Hijriah Food Festival.

Baca Juga

"Event ini (International Hijriah Food Festival) akan kami lakukan di empat kota, di Depok, Tangerang, Solo dan Surabaya," kata Boy Thohir di Masjid At-Thohir, Ahad (7/7/2024) malam.

Boy Thohir menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, rekan dan sahabat yang menghadiri International Hijriah Food Festival. Boy Thohir juga mengundang beberapa rekan dan sahabat yang non-Muslim, karena ingin memperlihatkan Islam yang modern, Islam yang toleran, Islam yang Rahmatan lil'amin. 

"Saya ingin menunjukkan sesuatu yang baru sehingga anak-anak kita bisa melihat Islam Indonesia itu bisa menjadi contoh," ujar Boy Thohir.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengunjungi International Hijriah Food Festival di Masjid At-Thohir, Depok, Ahad (7/7/2024) malam. 

Setelah Erick berkeliling melihat bazaar dengan berbagai makanan internasional di International Hijriah Food Festival. Erick mengatakan, tahun baru Hijriah kadang-kadang tidak dijadikan sesuatu yang prioritas. Seharusnya tahun baru Hijriah tidak kalah dengan tahun baru Masehi yang sering masyarakat lakukan. 

"Saya sejak dulu waktu memimpin sebuah media, saya melakukan kolaborasi peringatan tahun Hijriah waktu itu (menghadirkan) Slank dengan Hadad Alwi," kata Erick kepada Republika di area Masjid At-Thohir, Ahad (7/7/2024) malam.

Menurut Menteri BUMN tersebut, sekarang perayaan tahun baru Hijriah sudah mulai bergulir. Seperti sekarang diselenggarakan International Hijriah Food Festival di sekitar Masjid At-Thohir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement