Kamis 28 Jul 2022 13:45 WIB

Kongres Umat Islam Cari Solusi Atasi Perubahan Iklim

Format acara kongres ini berupa serangkaian diskusi kolaboratif.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Sekretaris Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup (LPLH) dan Sumber Daya Alam (SDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Hidayat Tri Sutardjo di Kongres Umat Islam untuk Indonesia Lestari, di Masjid Istiqlal, Kamis (28/7/2022).
Foto:

Mahesti Hasanah yang juga Kolaborator Kongres Umat Islam untuk Indonesia Lestari, mengatakan, melalui Kongres Umat Islam untuk Indonesia Lestari, para kolaborator berharap dapat memperbesar dampak solusi iklim yang telah dilakukan, serta mengisi celah yang masih ada.

Risalah Umat Islam untuk Indonesia Lestari nantinya diharapkan dapat menjadi panduan bagi berbagai organisasi dalam mencari solusi perubahan iklim yang sejalan dengan nilai-nilai Islam. Risalah tersebut akan diserahkan kepada Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Masjid Istiqlal pada Jumat (29/7/2022), yang bertepatan dengan malam Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

 

Selain KH Ma'ruf Amin, pembacaan risalah juga rencananya dihadiri Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir, Sekretaris Jenderal MUI KH Amirsyah Tambunan, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement