Sabtu 09 Jul 2022 11:25 WIB

PP Muhammadiyah Terima Sapi dari Presiden dan Wakil Presiden

Muhammadiyah juga menerima sumbangan di antaranya dari Transjakarta dan PDIP.

Ilustrasi. Sekretariat PP Muhammadiyah menerima sumbangan sapi dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Foto: Republika/mgrol101
Ilustrasi. Sekretariat PP Muhammadiyah menerima sumbangan sapi dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretariat PP Muhammadiyah menerima sumbangan sapi dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Muhammadiyah sudah menerima sembilan ekor sapi beserta empat ekor kambing yang di antaranya kurban dari presiden dan wakil presiden.

"Kami menerima titipan pertama dari Presiden Jokowi Widodo berat sekitar satu ton, kemudian dari Wapres beratnya sama satu ton. Beliau memberikan hewan terbaik untuk kurban," kata Humas dan Protokol Sekretariat PP Muhammadiyah Zainal Abidin di Kantor Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga

Zainal mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berada di Jakarta Selatan tepatnya di Kebayoran Lama. Selain dari presiden dan wakil presiden, PP Muhammadiyah juga menerima sumbangan dari BUMD hingga partai politik, seperti PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Bank Syariah Indonesia, Kementerian Dalam Negeri, hingga PDIP.

"Semua hewan kurban itu alhamdulillah sudah dipastikan InsyaAllah kesehatannya bagus dan dapat dikonsumsi serta hewan kurban tersebut sudah disalurkan ke beberapa pengurus daerah dan pengurus wilayah," kata dia.

 

Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah telah menggelar Salat Idul Adha 1443 H pada Sabtu pukul 06.45 WIB tepatnya di Masjid At-Tanwir. Muhammadiyah berdasarkan metode hisab hakiki wujudul hilal telah menetapkan 10 Zulhijjah 1443 Hijriyah atau Hari Raya Idul Adha 2022 jatuh pada Sabtu.

Sementara itu, pemerintah telah menetapkan 1 Zulhijah pada hari Jumat 1 Juli 2022 dan Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada Ahad (10/7/2022) besok, melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 668 Tahun 2022 tentang Penetapan 1 Zulhijah dan Idul Adha 1443 Hijriah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement