Rabu 06 Jul 2022 17:22 WIB

Masjid Agung Al-Azhar Optimistis Tren Qurban Tetap Naik

Penghimpunan hewan qurban di Masjid Agung al-Azhar meningkat setiap tahun.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Masjid Agung Al Azhar
Foto:

Sebelum pandemi, biasanya masjid Al Azhar akan menyebarkan kupon hingga ribuan buah. Satu per satu orang yang menerina kurban akan antri untuk mendapatkan hewan qurban yang telah disembelih. 

Seluruh hewan kurban yang terkumpul di Masjid Al Azhar nantinya akan disembelih pada hari pertama. Sedangkan di hari kedua biasanya akan berlangsung penyembelihan hewan kurban di sekolah Al Azhar baik TK, SD, SMP, maupun SMA. 

Bagi pengkurban yang ingin berkurban di Masjid Al Azhar dapat membeli secara online atau datang langsung ke masjid dengan hewan yang telah disediakan oleh Al Azhar. Namun bagi mereka yang membawa sendiri hewan kurbannya masjid Al Azhar juga menerimanya.

Bagi umat Islam yang ingin membeli hewan kurban di Al Azhar, tersedia domba mulai harga mulai Rp 3 jutaan, kambing mulaiRp 4 jutaan, dan sapi mulai Rp 21 jutaan. Jika jamaah masjid bersedia membeli sapi dan bergabung dengan tujuh bagian maka Al Azhar juga menyediakannya.

Sedangkan Masjid Istiqlal, hingga saat ini belum bisa memastikan jumlah hewan yang akan dihimpun. Tren kurban mengalami naik atau turun baru akan dipastikan, Ahad (10/7/2022).

 

Menurut Panitia Kurban Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abd. Salam, data sementara pihak yang telah konfirmasi akan berkurban di Istiqlal per hari Rabu (6/7) baru enam ekor sapi dan tujuh kambing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement