Rabu 22 Jun 2022 01:45 WIB

Menara Masjid Turki Unik dengan Desain Samovar di Puncaknya

Samovar menjadi simbol persatuan layaknya orang berkumpul saat minum teh.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Sebuah masjid di Eynesil, Giresun, utara Turki dengan menaranya yang unik. Ujung menara tersebut menyerupai samovar atau teko teh, 19 Juni 2022. Menara Masjid Turki Unik dengan Desain Samovar di Puncaknya
Foto:

Kepala asosiasi yang didirikan untuk pembangunan masjid Ayhan Tufanoğlu mengatakan kepada Anadolu Agency (AA), Ahad (19/6/2022), mereka berusaha membangun sebuah masjid yang layak dipuji karena keindahannya seperti yang dilakukan nenek moyang kita. Tufanoğlu, yang juga bekerja sebagai pekerja konstruksi di masjid, mengatakan mereka mengerjakan detail halus dari setiap blok batu yang membentuk masjid.

“Untuk menara, kami membawa batu berwarna berbeda dari tempat yang berbeda. Batu-batu hijau diangkut dari kota terdekat Ören. Batu kuning dibawa dari provinsi Bayburt dan batu merah dikumpulkan dari Kürtün Stream,” ucapnya.

“Eynesil terkenal dengan tehnya dan kami ingin membuatnya lebih dikenal, untuk mewakilinya di masjid kami. Samovar juga merupakan simbol persatuan, menyatukan banyak orang untuk minum teh, seperti orang-orang yang berkumpul berjamaah untuk sholat di masjid,” tambahnya.

 

https://www.dailysabah.com/turkey/turkish-mosque-weds-habit-with-religion-with-samovar-minaret/news

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement