Jumat 03 Jun 2022 17:31 WIB

Wapres: Santri Bisa Jadi Bupati, Wapres Hingga Presiden

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan motivasi kepada para santri.

Rep: Fauziyah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin
Foto:

Wapres juga meminta para santri untuk belajar sungguh-sungguh sebagai penerus para ulama. Sebab, jika tidak ada generasi penerus ulama, maka lama kelamaan ilmu akan hilang. "Kalau sampai tidak ada menyisakan seorang alim pun nantinya orang akan mengangkat pemimpin yg bodoh-bodoh, kalau ditanya itu dia memberi fatwa tanpa ilmu. dia sesat dan menyesatkan," kata Wapres.

"Kalian itu adalah orang orang yang dalam Alquran muttafaqihin fiddin. Jadi harus belajar " ujar Wapres.

Wapres juga mengingatkan para santri untuk waspada dan bijak menggunakan teknologi digital. Meski kemajuan zaman menuntut santri harus dapat menguasai teknologi digital, tetapi jika tidak digunakan bijak, akan mendisrupsi informasi. 

Karena itu, ia meminta para santri untuk menyiapkan diri dalam penguasaan digital. "Karena itu santri harus menyiapkan diri, untuk menjaga diri, anda jangan sampai digunakan untuk menyesatkan, memecah belah umat depannya," ujarnya. 

Dalam kunjungan tersebut, Wapres juga berkesempatan menjadi imam Salat Jumat di Masjid Ponpes Darul Ulum serta menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan santripreneur dari Kepala Baznas Noor Achmad kepada tiga perwakilan mustahik, dan bersilaturahmi dengan keluarga besar pesantren.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Wapres juga melakukan ziarah ke makam K.H. Romly Tamim yang berada di dalam komplek pesantren. Kiai Romly merupakan pendiri sekaligus pengasuh generasi ke-dua pengurus Ponpes Darul Ulum, dan putera dari K.H. Tamim Irsyad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement