Kamis 02 Jun 2022 09:22 WIB

Cerita Bos Travel Umrah, dari Buruh Cuci Piring Hingga Ditipu Rp 3,5 M

Apa yang menimpa Angga, ternyata membawa hikmah besar baginya.

PT  Andalas Jaya Wisata atau lebih dikenal dengan Ajwa Tour bersama jamaah umrah.
Foto:

Bisnis tour travel

Rencananya, ternyata berhasil, bisnis tiketnya maju pesat. Lalu, dia mencoba melirik bisnis tour yang saat itu dipelajarinya secara otodidak kepada kenalannya, dan bisnis tour-nya pun berhasil berkembang.

Dari bisnis tour travel yang tadinya bergerak di pasar lokal, Angga kemudian melebarkan bisnisnya ke travel umrah, dengan menjadi salah satu cabang tour travel, untuk wilayah Kerinci.

Jumlah pendaftar jamaah umrahnya maju pesat. Bahkan saking sibuknya saat itu, hampir tiap bulan ia harus berangkat ke Makkah untuk membawa jamaah. Hasilnya, pada usia 25 tahun, ia sudah berhasil menjadi miliarder muda.

Namun, siapa sangka semua yang dimilikinya itu harus raib dalam satu malam. Angga ditipu oleh patner bisnisnya sendiri. Uang jamaah dibawa kabur dan dia terpaksa harus terseret masalah hukum, lalu satu persatu aset yang dimilikinya harus digadaikan untuk mengganti uang jamaah.

"Sebenarnya pada saat itu saya diminta berhenti oleh keluarganya, tapi saya memilih maju dan mengambil tanggung jawab tersebut," katanya.

Apa yang menimpa Angga ternyata membawa hikmah besar baginya. Akibat masalah itu, akhirnya menjadi cikal bakal ia membuka perusahaan sendiri yang diberi nama PT  Andalas Jaya Wisata atau lebih dikenal dengan Ajwa Tour. 

“Setelah jatuh dan ditipu, hal pertama yang saya lakukan adalah menjual mobil dan berangkat umrah ke Makkah, lalu saya berdoa di depan Kabah agar Allah membantu menyelesaikan urusan saya, dan mengangkat saya lebih baik," paparnya.

 

Saat ini, berkat kegigihannya, bukan saja telah menyelesaikan semua tanggung jawab, Angga Perdana Hamdani juga berhasil melebarkan sayap usahanya ke berbagai bidang, dari lembaga pendidikan, perkebunan, fashion hingga properti. Dan perusahaan Ajwa Tour yang ia dirikan telah menjadi salah satu perusaah travel umrah berskala nasional yang telah melebarkan sayap ke seluruh Indonesia. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement