Jumat 20 May 2022 14:14 WIB

Mahasiswi Al-Azhar Tulis Mushaf Alquran 4,5 Bulan

Menulis Alquran dengan tangan adalah cita-citanya.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Mushaf Alquran
Foto: Antara/Maulana Surya
Mushaf Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Seorang Mahasiswi Mesir berhasil menulis seluruh ayat dalam Alquran dengan tangan. Ia telah menulis tangan seluruh Quran dalam waktu 4,5 bulan. Ia pun mendapatkan penghargaan dalam sebuah upacara beberapa waktu lalu atas prestasinya.

Seperti dilansir Iqna.ir pada Jumat (20/5) Mahasiswi itu adalah Hajar Abdul Rauf Abdul Halim. Ia adalah Mahasiswi Universitas Islam Al Azhar. Hajar Abdul Rauf adalah gadis pertama yang menyelesaikan kaligrafi seluruh Quran.

Baca Juga

Menulis Alquran dengan tangan adalah cita-citanya sejak ia berhasil menorehkan prestasi lain dalam Alquran, yaitu menghafal Alquran secara keseluruhan. Hajar berhasil membuat kaligrafi Alquran dalam aksara Usmani hanya dalam waktu empat setengah bulan dengan dorongan ayahnya.  

Dia mengatakan apa yang dilakukannya itu bertujuan untuk menyenangkan Tuhan dan menjadi contoh bagi anak perempuan dan wanita lainnya di masyarakat.

Hajar yang juga fasih membaca Alquran dengan suara merdu itu mengatakan bahwa dirinya sangat ingin menerbitkan karya seni tersebut setelah mendapat izin dari Majelis Kajian Islam Al Azhar.  Rencananya Hajar akan bertemu dengan kepala Al Azhar Syekh Ahmed el Tayyeb dalam waktu dekat untuk mendapatkan izin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement