Kamis 28 Apr 2022 08:24 WIB

Baznas Cirebon Targetkan Zakat Fitrah Rp 5 Miliar

Zakat merupakan salah satu kewajiban yang harus dikeluarkan oleh seorang muslim.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Logo Baznas
Foto: dok. Baznas
Logo Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pengumpulan zakat fitrah terus dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon. Lembaga itu menargetkan bisa mengumpulkan zakat fitrah sebesar Rp 5 miliar pada tahun ini.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi pun mengajak para pejabat dan para muzakki di Kabupaten Cirebon, untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Cirebon. Imron mengungkapkan, zakat merupakan salah satu kewajiban yang harus dikeluarkan oleh seorang muslim. Karena itu, informasi mengenai zakat harus terus disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga

"Para pejabat, orang kaya dan lainnya harus bayar zakat. Informasi tentang zakat juga harus terus disampaikan, agar banyak orang yang mengikuti membayar zakat,’’ kata Imron, saat menghadiri acara Nusantara Cinta Zakat, Rabu (27/4/202) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Imron menyerahkan zakat mal melalui Baznas Kabupaten Cirebon sebesar Rp 5 Juta.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Cirebon, Ahmad Zaeni Dahlan, mengatakan, gerakan Nusantara Cinta Zakat merupakan gerakan Baznas Pusat, yang bertujuan untuk mengumpulkan zakat di kalangan pejabat, pegawai negeri serta masyarakat.

Kegiatan itu juga diterapkan di Kabupaten Cirebon dan mendapatkan respon yang positif dari bupati, wakil bupati, sekda dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Cirebon. "Kepala dinas, camat dan sejumlah pejabat lainnya diarahkan untuk menyalurkan zakatnya pada kesempatan ini,’’ kata Ahmad.

Selain menargetkan bisa mengumpulkan zakat fitrah sebesar Rp 5 miliar, Baznas Kabupaten Cirebon juga menargetkan pengumpulan zakat mal sebesar Rp 15 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement