Senin 25 Apr 2022 02:15 WIB

Umat Islam Kejar Indonesia Emas 2045

Umat Islam perlu memiliki peta jalan menuju Indonesia emas 2045

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Umat Islam, ilustrasi
Foto:

Karena itu, Dadang mengingatkan, yang tidak boleh terabaikan adalah pembinaan akhlak. Menurutnya, sekarang akhlak terabaikan oleh semua pihak sehingga saat ini terjadi krisis keteladanan. dan msayar umat islam ugngul kalau berdaskan hal ini akan ktia rasakan di uamt berikutnya.

Alquran, lanjut Dadang, telah menyampaikan bagaimana masyarakat yang ideal. Salah satunya seperti dalam Surah Al-Maidah ayat 66, Allah SWT berfirman, "Di antara mereka ada sekelompok yang jujur dan taat." Dadang memaparkan, frasa ummat muqtashidat bermakna masyarakat yang bersahaja, proporsional dalam bertindak, tidak berlebihan dan tidak berkurang.

Kemudian, Surah Ali Imran ayat 104 dan 110, menyampaikan agar anggota masyarakat tidak dibatasi tetapi diberikan kebebasan seluas-luasnya dan diberikan kemerdekaan untuk berekspresi secara terbuka, bebas dan kreatif. Termasuk dapat mengakses informasi yang relevan dan memiliki alat untuk mengontrol stabilitas pemerintah. "Ini saya kira perlu menjadi perhatian kita bersama dalam mengejar Indonesia Emas 2045," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement