Jumat 22 Apr 2022 22:38 WIB

Sharjah Siapkan 601 Masjid untuk Jamaah Menjalankan qiyamullail

Sharjah Siapkan 601 Masjid untuk Jamaah Menjalankan qiyamullail

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Al Qaaa, Kalba, Sharjah.
Foto: The National
Masjid Al Qaaa, Kalba, Sharjah.

REPUBLIKA.CO.ID,SHARJAH —  Departemen Urusan Islam di Sharjah , Uni Emirat Arab mengumumkan 601 masjid telah disiapkan untuk qiyamullail lail. Ini  telah meningkatkan kesiapannya di semua masjid, terutama di masjid-masjid utama. 

Departemen Urusan Islam di Sharjah pun bekerja sama dengan Komando Umum Polisi Sharjah, Kota Sharjah dan Pusat Relawan Sharjah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi semua jamaah.

Baca Juga

Seperti dilansir Gulf News pada Jumar (22/4) Departemen Urusan Islam mengkonfirmasi bahwa tim pemeliharaan dan pengawas melakukan tur inspeksi lapangan untuk memastikan masjid yang siap untuk digunakan jamaah menjalankan qiyamullail seperti sholat sunah tahajud dan ibadah lainnya sesuai dengan semua parameter keselamatan dan kesehatan, terutama masjid  dengan jumlah jamaah yang besar  seperti Masjid Sharjah di Area Al Raqiba, Masjid Sheikh Saud Al Qasimi di area Al Shahba, Masjid King Faisal di area Al Soor, Masjid Al Noor di area Al Majaz.

Departemen telah menyiapkan sejumlah relawan, bekerja sama dengan Pusat Relawan Sharjah Departemen Sosial di Sharjah, untuk mengawasi jamaah yang keluar masuk masjid, mengatur barisan jamaah di halaman luar masjid yang biasanya ramai selama sepuluh terakhir Ramadhan, dan untuk menindaklanjuti semua tindakan pencegahan Covid-19.

Sementara tim pemeliharaan darurat dan petugas kebersihan bertugas sepanjang waktu untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jamaah.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement