Rabu 20 Apr 2022 23:17 WIB

YBM PLN dan PT BAg Ajak 30 Anak Yatim dan Dhuafa Berbelanja Kebutuhan Puasa dan Lebaran

YBM PLN dalam program-programnya sering menyentuh kepada anak-anak yatim dan dhuafa

 Pada Selasa (19/4/2022), Yayasan Bantul Maal (YBM) PLN kembali mengajak 30 anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran Idul Fitri.
Foto: YBM PLN
Pada Selasa (19/4/2022), Yayasan Bantul Maal (YBM) PLN kembali mengajak 30 anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Begitu banyak keutamaan dalam memuliakan anak yatim. Apalagi di bulan Ramadhan yang segala kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya. Pada Selasa (19/4/2022), Yayasan Bantul Maal (YBM) PLN kembali mengajak 30 anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran Idul Fitri.

Setelah sebelumnya terselenggara di LuLu Hypermarket, kali ini YBM PLN menggelar acara Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Anak-anak tersebut merupakan anak-anak di bawah bimbingan Rumah Lebah Peduli Nusantara Jakarta Utara.

Pada pelaksanaannya, para muzakki dari karyawan anak perusahaan PLN, PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAg), turut hadir mendampingi anak-anak berbelanja. Para karyawan BAG sangat senang dapat secara langsung hadir menyapa dan berceria bersama anak-anak yang memang membutuhkan tersebut

photo
Pada Selasa (19/4/2022), Yayasan Bantul Maal (YBM) PLN kembali mengajak 30 anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran Idul Fitri. - (YBM PLN)

Aditya Yudanto selaku Sekretaris Perusahaan PT BAg menyampaikan dalam sambutannya, mewakili seluruh karyawan PT BAg yang berzakat ke YBM PLN mengungkapkan rasa terima kasih dan senangnya atas perjumpaan dengan adik-adik dari Jakarta Utara itu.

"Mohon doanya, semoga kami para karyawan BAg dan PLN Group diberi kelancaran dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mendukung pasokan  energi listrik ke seluruh masyarakat Indonesia. Tak lupa kami haturkan semangat dan motivasi untuk adik-adik semua. Kami yakin kelak insha Allah adik-adik akan menjadi orang-orang yang sukses yang bermanfaat bagi umat, bangsa, dan negara," tuturnya, seperti dalam siaran pers, Rabu (20/4/2022).

Deputi Direktur I YBM PLN Pusat, Salman Al Farisi, dalam kesempatannya mengatakan bahwa YBM PLN dalam program-programnya sering menyentuh kepada anak-anak yatim dan dhuafa dengan berbagai kondisi. Ada kondisi ketika bencana alam, musibah dan sebagainya. Sedangkan acara hari ini lebih kepada bagaimana menyenangkan adik-adik yatim dan dhuafa untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Maka itu mari kita panjatkan syukur dan doa kita kepada Allah semoga kegiatan-kegiatan di situasi baik seperti ini dapat banyak terselenggara. Tak lupa juga kita panjatkan doa untuk para muzakki dan semua pihak yang terlibat agar apa yang diniatkan dan dilakukan mendapatkan keberkahan yang mulia,” pungkasnya.

Selama kurang lebih 1 jam, anak-anak berbelanja berbagai kebutuhannya dengan didampingi masing-masing oleh pendamping dari PT BAg. Setiap anak diberikan jatah untuk berbelanja dengan nilai Rp 700 ribu.

Mereka pun memilh barang-barang sesuai kebutuhannya masing-masing. Beberapa ada yang memilih barang-barang untuk persiapan menjelang Idul Fitri dan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Banyak dari mereka yang belum pernah menginjakkan kaki di pusat perbelanjaan modern. Selain itu, menjelang pulang, anak-anak juga diberikan santunan senilai Rp 200 ribu dan menu berbuka puasa senilai Rp 100 ribu.

Salah satu penerima manfaat, Arsy Nur Aisyah (4 tahun) memilih berbelanja barang-barang kebutuhan dapur. Beberapa barang yang dibelinya juga ternyata bukan untuk dirinya saja, melainkan untuk menghadiahkan saudaranya di rumah.

Bagi para muzakki PT BAg, menjadi kebahagiaan tersendiri bisa membersamai adik-adik ini. Bersyukur bahwa dengan apa yang kita punya, bisa memberikan keceriaan bagi mereka yang masih membutuhkan uluran tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement