Ahad 10 Apr 2022 22:40 WIB

IZI Luncurkan Mesin Zakat untuk Tunaikan ZIS

Mesin ZSS adalah cermin dari perkembangan dunia digital.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan mesin Zakat Self Service untuk pembayaran zakat, Jumat (8/4/2022).  Mesin dihadirkan guna mendukung masyarakat dalam membayar dan menghitung zakat.
Foto:

"Ramadhan 1443 Hijriah adalah momentum membangun kebersamaan dan berlomba-lomba, bergegas meraih keberkahan berlimpah yang dijanjikan," kata Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana.
 
Wildhan mengatakan, Laznas Inisiatif Zakat indonesia mengajak semua pihak untuk membantu Saudara-saudara khususnya yang tinggal di wilayah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan). Daerah minus, jauh dari perkotaan, serta berada di titik-titik perbatasan wilayah NKRI. 
 
Seperti di tahun-tahun sebelumnya, melalui program Booking Berkah Ramadhan 1443H, IZI menawarkan beberapa program unggulan. Salah satunya adalah penyediaan kebutuhan pokok keluarga dhuafa untuk sahur dan berbuka sejak hari pertama puasa hingga hari Raya untuk keluarga dhuafa di wilayah 3T prioritas dan kaum musiimin di wilayah kawasan, negara tetangga.
 

 

Secara nasional, setidaknya terdapat 62 daerah tertinggal (Perpres 63/2020), 111 pulau terluar (Kepres 6/2017), dan 42 wilayah perbatasan prioritas yang kondisinya jauh dari akses dan fasilitas pembangunan lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement