Kamis 24 Mar 2022 11:17 WIB

BMH Panen Ikan Bandeng di Tambak Pemberdayaan Kendal

Tambak bandeng ini juga didukung Baznas dan YBM PLN.

BMH menggelar panen ikan bandeng di tanbak pemberdayaan Kendal, Jawa Tengah, Selasa (22/3).
Foto: Dok BMH
BMH menggelar panen ikan bandeng di tanbak pemberdayaan Kendal, Jawa Tengah, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL - Menjelang Ramadhan, tambak pemberdayaan garapan BMH dan Pondok Pesantren Hidayatullah Kendal di Dusun Gempolsewu, Kendal, Jawa Tengah  kembali panen ikan bandeng.

"Alhamdulillah, panen hari ini, Selasa (22/3),  sudah ada peningkatan baik dari sisi jumlah, juga dari sisi bobot," terang Kordinator Program Pemberdayaan Mitra Zakat Yayasan Pondok Pesantren Tahfizh Kendal, Mufti, Selasa  (22/3).

"Peningkatan jumlah hasil dan size juga waktu pemeliharaan yang sudah semakin pendek. Terus kita usahakan waktu panen bisa 3-4 kali dalam setahun," imbuhnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dampak perbaikan tambak yang juga didukung oleh Baznas  itu semakin terasa peningkatan jumlah yang bisa dipanen.

"Terima  kasih Baznas  atas dukungan  pemberdayaan di tambak ini. Juga YBM PLN sebagai mitra yang terus peduli dengan perkembangan tambak ini," ungkap Mufti.

Ke depan, selain perbaikan tambak, pola pemeliharaan ikan juga akan menjadi perhatian. “Hal itu agar lebih maksimal dalam hasil panen yang akan dihasilkan dalam budidaya ikan bandeng ke depannya,” tuturnya.

Ia mengemukakan, program ini jika semakin bagus ke depannya dapat menjadikan kemandirian pesantren dapat diwujudkan.  “Sehingga,  banyak kebaikan yang bisa dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan, terutama para santri dari kalangan yatim dan dhuafa,” kata Mufti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement