Jumat 18 Mar 2022 22:40 WIB

Foto Petugas Keamanan Masjidil Haram Payungi Gadis Cilik Sholat Viral

Petugas keamanan Masjidil Haram melindungi gadis cilik sholat dari terik matahari

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Petugas keamanan Masjidil Haram melindungi gadis cilik sholat dari terik matahari
Foto: Saudi Gazette
Petugas keamanan Masjidil Haram melindungi gadis cilik sholat dari terik matahari

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Ada kejadian menarik di Masjidil Haram yang menjadi sorotan warganet di seluruh dunia. Kejadian tersebut telah mengetuk hati banyak orang untuk senantiasa meningkatkan kebaikan sesama manusia. 

Seorang penjaga keamanan menunjukkan kelembutan hati dan sifat kemanusiaannya ketika ia melihat seorang gadis kecil yang sedang sholat di Masjidil Haram di bawah sinar matahari yang terik, sebagaimana dilansir Gulf Today. 

Baca Juga

Kemudian, pria penjaga keamanan itu terlihat memegangkan payung di jarak yang hanya beberapa langkah dari gadis kecil itu. Sehingga, gadis tersebut bisa sholat dengan teduh karena panasnya sinar matahari terhalang payung yang dipegang oleh seorang penjaga keamanan. 

Setelah gadis kecil menyelesaikan sholatnya, dia tampak menyapa penjaga keamanan yang berbaik hati memayungi dirinya yang sedang khusyu beribadah. Tidak diketahui identitas gadis itu. Namun warga telah meminta pihak berwenang untuk memberikan apresiasi kepada pria itu atas perbuatan mulianya. 

 

Diketahui, pemerintah Arab Saudi telah menegaskan tidak ada batasan usia bagi anak-anak yang ingin menemani keluarga mereka untuk melakukan sholat di dua masjid suci. Informasi ini disampaikan Asisten Wakil Menteri Haji untuk Layanan Peziarah dan Umrah Hisham Bin Abdel Moneim Saeed belum lama ini. 

Meski begitu Kementerian tetap membatasi usia minimum untuk mengeluarkan izin umroh dan sholat di Raudhah Syarifah. Untuk kegiatan ini, otoritas membatasi hanya untuk anak-anak berusia lima tahun ke atas.     

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement