Rabu 16 Mar 2022 11:15 WIB

Asuransi Jasindo bersama Rumah Zakat Wujudkan Revitalisasi Hutan Bambu Bekasi

Asuransi Jasindo gandeng Rumah Zakat di program Revitalisasi Desa Wisata Hutan Bambu

Asuransi Jasindo gandeng Rumah Zakat di program Revitalisasi Desa Wisata Hutan Bambu Bekasi,
Foto: Rumah Zakat
Asuransi Jasindo gandeng Rumah Zakat di program Revitalisasi Desa Wisata Hutan Bambu Bekasi,

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Asuransi Jasindo gandeng Rumah Zakat dalam program Revitalisasi Desa Wisata Hutan Bambu Bekasi. Program ini menyasar para pelaku UMKM member binaan Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Margahayu Berdaya yang berada di Kelurahan Margahayu Bekasi Timur Jawa Barat.

Pandemi yang menyebabkan ekonomi nasional melemah menjadi momentum bagi pelaku UMKM dan objek wisata untuk mengevaluasi kegiatan usahanya secara menyeluruh serta melakukan perubahan-perubahan agar tetap bisa bertahan dalam kondisi pandemi.  Merespons hal itu Asuransi Jasindo bersama Rumah Zakat ikut bergerak membantu para pelaku UMKM dengan melakukan penambahan dan perbaikan fasilitas di Hutan Bambu Bekasi. Hal ini bertujuan menambah nilai Hutan Bambu sebagai destinasi wisata yang populer di Kota Bekasi.

Baca Juga

Bantuan yang diberikan berupa pembuatan pagar keamanan bantaran kali sepanjang 82 meter, pemasangan lampu hias sepanjang 150 meter, penambahan spot foto payung hias sebanyak 84 buah, perbaikan dan penambahan saung bambu yang kini menjadi 11 saung lesehan, perbaikan jembatan spot foto penambahan hidroponik, dan lain-lain. Hal ini bertujuan meningkatkan keamanan dan kenyaman bagi pengunjung Hutan Bambu Bekasi serta menambah daya tarik para wisatawan agar berkunjung sehingga makin ramai dan meningkatkan ekonomi pelaku UMKM di Hutan Bambu Bekasi terutama menjelang bulan Ramadhan.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada Asuransi Jasindo dan Rumah Zakat yang telah membantu revitalisasi saung hutan bambu Bekasi. Sekarang kami bisa melayani lebih banyak lagi pengunjung  dan otomatis menambah pemasukan kami. Selain kita juga berencana menambah waktu jam operasional dan siap menyambut pengunjung di bulan ramadhan untuk berbuka puasa,” ujar Mar Bendahara BuMMAS Margahayu Berdaya binaan rumah zakat selaku pengelola wisata Hutan Bambu Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement