Ahad 13 Mar 2022 17:45 WIB

Antisipasi Penyakit di Musim Pancaroba,  BMH Kepri Kirim Bantuan Kesehatan untuk Mahasiswi

Bantuan disalurkan kepada mahasiswi  IAIAS dan STIT Batam.

Dalam rangka mengantisipasi penyakit di masa pancaroba, BMH  Kepri mengirimkan  bantuan kesehatan untuk mahasiswi IAIAS danSTIT Batam yang sedang menuntut ilmu di Pesantren Hidayatullah Batam, Sabtu (12/3).
Foto: Dok BMH
Dalam rangka mengantisipasi penyakit di masa pancaroba, BMH Kepri mengirimkan bantuan kesehatan untuk mahasiswi IAIAS danSTIT Batam yang sedang menuntut ilmu di Pesantren Hidayatullah Batam, Sabtu (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Lembaga Amil Zakat Nasional, Baitul Hidayatullah (BMH) terus berkomitmen untuk ambil bagian dalam program pelayanan kepada masyarakat, termasuk di antaranya pada aspek kesehatan. 

Terlebih pada masa pancaroba sekarang, beberapa penyakit sepeerti deman berdarah (DBD), ISPA, flu, diare, tifus, dan penyakit lain datang menyerang akibat virus. Termasuk seperti cacar air dan campak. 

Merespons hal itu,  BMH Kepri mengambil langkah antisipasi agar berbagai penyakit itu tidak menyebar  ke kalangan mahasiswi Institut Agama Islam Abdullah Said (IAIAS) dan STIT Batam yang sedang menuntut ilmu di Pesantren Hidayatullah Batam.

"Semoga upaya BMH Kepri berinisiatif memberikan bantuan kebutuhan medis dapat mencegah dan memberikan pertolongan cepat kepada mahasiswi yang sakit. Bantuan ini akan menjadikan mereka punya stok obat dan bahan penanganan pertama jika ada yang sakit," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz, Sabtu  (12/3) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Para mahasiswi menyambut gembira bantuan berbagai obat-obatan dan kelengkapan medis dari BMH Kepri itu.

“Terima kasih kepada BMH Kepri atas kunjungan dan penyaluran bantuan kesehatan untuk para santri-santri kami. Program ini sangat membantu terutama mahasiswi yang memiliki kendala biaya. Semoga kerja  sama dapat terus berlangsung dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya," ucap Nurhayati selaku kepala Asrama Kemahasiswaan.

Salah seorang mahasiswi, Nadia juga merespos positif bantuan dari BMH Kepri. ”Saya mewakili para mahasiswi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan kesehatan ini.  Semoga ke depan kami bisa lebih maksimal lagi dalam menuntut ilmu," ungkap Nadia sumringah.

Program ini terlaksana berkat kepercayaan dan sinergi masyarakat dengan BMH, sehingga BMH bisa semakin luas menjalankan beragam program sosial dan kepedulian lainnya.

“Kepada semua pihak yang terlibat dalam mitra program utamanya kepada para muzaki, muhsinin dan para donatur, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan kepercayaannya dalam program-program keummatan ini, semoga sinergi dan kepercayaan ini dapat terus ditingkatkan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Abdul Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement