Kamis 10 Mar 2022 08:20 WIB

Rumah Orins dan Laznas LMI Bantu Warga Terdampak Banjir Serang

Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi penyintas.

LMI beri bantuan warga terdampak banjir di Kabupaten Serang.
Foto: dok LMI
LMI beri bantuan warga terdampak banjir di Kabupaten Serang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Informasi dari relawan Laznas LMI terkait adanya satu kampung dengan jumlah warga 25 kepala keluarga, yang masih terisolir karena masih tergenang banjir ketinggian 30 cm s/d 150 cm, membuat Laznas LMI dan Rumah Orins gerak cepat. Keduanya langsung memberikan pertolongan pertama terkait penyaluran bantuan sembako, obat-obatan dan peralatan kebersihan.

"Kami melihat daerah tersebut terisolasi dikarenakan lokasinya di daerah terdalam dan dekat dengan sungai. Sehingga minim bantuan yang masuk di daerah tersebut," ujar Khoirul Nur Mustaqim selaku Kepala Perwakilan Laznas LMI Jakarta saat tiba di lokasi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (08/03/22).

Baca Juga

Daerah itu terletak di Kampung Kajeroan, RT 01, RW 02, Desa Rancasanggal, Kec. Padarincang, Kab. Serang. Setelah Tiba, Khoirul langsung membagikan bantuan, dibantu dengan lainnya.

"Kami dibantu Sekretaris Desa setempat, babinkamtibmas, penyuluh dinas sosial kab. Serang dan Ketua RT 01 RW 02, Desa Rancasanggal. Semoga sedikit yang kami bantu itu bisa bermanfaat," tambahnya.

Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi penyintas karena atas informasi dari relawan setempat yang selalu update dalam memberikan informasi, bantuan apa yang saat itu sangat dibutuhkan oleh penyintas. 

"Penyaluran bantuan menjadi merata dan menjangkau daerah terdalam yang masih terdampak banjir, sehingga penyintas banjir juga mendapatkan hak / perlakuan yang sama dengan penyintas yang lainnya yang tinggal di daerah perkotaan atau pinggir jalan raya yang sering terjadi penumpukan bantuan." Pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement