Kamis 10 Mar 2022 02:20 WIB

Fasilitas Perlindungan Perempuan-Anak Muslim akan Dibuka di Winnipeg

Fasilitas ini mengisi kesenjangan dalam layanan yang diberikan kepada wanita Muslim.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Kanada berjalan melewati sebuah gereja di Montreal, Kanada. (Ilustrasi)
Foto:

Organisasi tersebut menyatakan telah melakukan penilaian kebutuhan di area tersebut. Hal ini untuk memastikan tidak mereplikasi layanan yang sudah ada, kemudian juga melakukan studi kelayakan.

Chaudhry mengatakan tujuannya adalah untuk membuka pintu mereka di Winnipeg pada akhir musim panas atau awal musim gugur, mulai dari yang kecil dengan fasilitas sewaan dengan kamar untuk 10 orang.  Dia mengatakan, fasilitas tersebut dapat berpindah lokasi jika area dan ruang tidak memenuhi kebutuhan klien mereka.

Sementara itu, Sakeenah Homes telah mengarahkan pandangannya untuk mengumpulkan uang dengan meluncurkan penggalangan dana online dengan target 25 ribu dolar. Namun, grup tersebut memperkirakan fasilitas tersebut akan menelan biaya mulai dari 150 ribu hingga 250 ribu dolar untuk dijalankan setiap tahun.

Chaudhry mengakui proyek itu ambisius, akan tetapi dia yakin itu bisa berjalan bersama. “Saya selalu melihat bahwa setiap kali ada kebutuhan yang sebenarnya dan kami telah bersiap untuk melakukan sesuatu, entah bagaimana ketentuan itu datang. Kami mampu melakukannya. Jika orang percaya pada penyebabnya, maka mereka bersedia memberi," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement