Kamis 10 Mar 2022 02:20 WIB

Fasilitas Perlindungan Perempuan-Anak Muslim akan Dibuka di Winnipeg

Fasilitas ini mengisi kesenjangan dalam layanan yang diberikan kepada wanita Muslim.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Kanada berjalan melewati sebuah gereja di Montreal, Kanada. (Ilustrasi)
Foto: www.theglobeandmail.com
Muslimah Kanada berjalan melewati sebuah gereja di Montreal, Kanada. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  WINNIPEG -- Organisasi Sakeenah Homes yang dimulai pada 2018, membuka lima tempat penampungan tradisional berbeda di Ontario dan Quebec. Tujuannya adalah untuk mengisi kesenjangan dalam layanan yang diberikan kepada wanita Muslim.

Adapun Sakeenah Homes merupakan sebuah organisasi nasional yang bertujuan untuk menciptakan jaringan proyek perlindungan bagi perempuan dan anak-anak Muslim. Kini mereka sedang menggalang dana untuk membuka fasilitas berikutnya di Winnipeg.

Baca Juga

“Misalnya, wanita yang mempraktikkan Islam, wanita yang berbicara bahasa yang berbeda, wanita dan anak-anak yang berasal dari latar belakang budaya atau agama yang berbeda, kebutuhan mereka tidak terpenuhi,” kata Chief executive officer Sakeenah Homes, Zena Chaudhry dilansir dari laman CTV News pada Rabu (9/3/2022).

“Kami memiliki klien yang akan datang dan berkata, 'Saya berada di penampungan ini dan seseorang menjadi sangat Islamafobia. Mereka akan merobek jilbab saya. Mereka tidak mengizinkan saya shalat.  Mereka tidak mengizinkan saya berpuasa.’ Dan ini adalah hal-hal yang terus kami dengar selama empat setengah tahun terakhir,” lanjutnya. 

 

Selain itu, organisasi ini menawarkan kasus jarak jauh kepada wanita Muslim di seluruh Kanada. Chaudhry mengatakan, mereka memutuskan untuk membuka fasilitas di Winnipeg setelah melihat peningkatan panggilan dari Manitoba.

“Kami telah melihat kebutuhan dalam dua setengah tahun terakhir di Winnipeg meningkat. Artinya, volume panggilan kami dari Winnipeg meningkat, jumlah klien yang kami lihat di Winnipeg meningkat,” katanya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement