Selasa 08 Mar 2022 17:53 WIB

Sambut Ramadhan, ACT Tasikmalaya Gelar Kegiatan Mengaji dan Berbagi

Penerimanya diprioritaskan kepada masyarakat yang membutuhkan

Rep: bayu adji p/ Red: Hiru Muhammad
ACT Tasikmalaya menggelar kegiatan mengaji dan berbagi di Kota Tasikmalaya, Selasa (8/3/2022).
Foto: dok. ACT Tasikmalaya.
ACT Tasikmalaya menggelar kegiatan mengaji dan berbagi di Kota Tasikmalaya, Selasa (8/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Tasikmalaya menggelar kegiatan mengaji dan berbagi di Masjid Al Muhajirin, Kota Tasikmalaya, Selasa (8/3/2022). Kegiatan itu dilakukan guna memaksimalkan Syaban untuk melatih diri menjalankan amalan.

Tim progran ACT Tasikmalaya, M Fauzi Ridwan, mengatakan, kegiatan mengaji dan berbagi dilakukan untuk menyambut Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba. Selain mengaji, dalam kegiatan itu juga terdapat agenda berbagi dengan masyarakat di sekitar masjid Al Muhajirin. Terdapat sejumlah barang yang dibagikan, seperti paket pangan, beras, mukena dan air minum wakaf. "Hal ini terus dikuatkan mengingat kebaikan harus ditingkatkan bersama terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadhan," kata dia, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga

Fauzi mengatakan, bantuan pangan itu sengaja disebar dan dipersiapkan untuk menyambut Ramadhan. Penerimanya diprioritaskan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya untuk sahur dan berbuka puasa saat Ramadhan mendatang."Kegiatan ini sudah berjalan sejak bulan Rajab hingga nanti selama Ramadhan," kata dia.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan itu terdapat puluhan penerima manfaat yang hadir serta mengikuti kegiatan kajian hingga akhir. Kegiatan dilanjutkan mendistribusikan 20 mukena, 30 mushaf, dan juga air minum wakaf. 

 

Bantuan itu juga diberikan ke berbagai wilayah, salah satunya di Pesantren Markaz Al Quran Tasikmalaya di Jalan Padasuka, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya ini. Di tempat itu, didistribusikan 30 mushaf Alquran, paket beras, dan juga mukena didistribusikan. 

Perwakilan pesantren itu, ustaz Egis Permana menyambut baik kegiatan yang dilakukan ACT Tasikmalauya. “Alhamdulillah atas kehadiran dan bantuannya, mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa menjadi syafaat di akhirat kelak” kata dia.  

Berdasaskan data ACT Tasikmalaya, sejak awal dilakukan kegiatan mengaji dan berbabagi, telah distribusikan 445 karton air minum wakaf. Kegiatan itu akan dilanjutkan hingga nanti akhir Ramadhan di Tasikmalaya.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement