Ahad 06 Mar 2022 03:15 WIB

Jadi Muslim, Clarence Seedorf tak akan Ubah Namanya

Clarence Seedorf mengatakan tidak akan merubah namanya menjadi nama islami.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Clarence Seedorf
Foto: theguardian.com
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Legenda sepak bola Belanda Clarence Seedorf mengumumkan dirinya telah memeluk Islam.

 “Terima kasih khusus untuk semua pesan yang baik menyambut saya bergabung dengan keluarga Muslim. Saya sangat senang bergabung dengan saudara muslim dan muslimah di seluruh dunia, terutama Sophia tersayang, yang telah mengajari saya lebih mendalam tentang  makna Islam," kata pria berusia 45 tahun itu pada hari Jumat dari akun Instagram resminya.

Baca Juga

Dalam akun instagramnya Seedorf mengatakan tidak akan merubah namanya menjadi nama islami. Dia akan tetap menggunakan nama yang diberikan kedua orang tuanya sejak lahir, Clarence Seedorf.

"Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf! Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia,"ujar dia dilansir Dailysabah.com.

 

Clarence Seedorf telah bermain untuk banyak klub besar, termasuk Ajax, Real Madrid, Inter Milan dan AC Milan, sepanjang karirnya yang luar biasa.

Mantan gelandang Belanda itu mengantongi empat gelar Liga Champions UEFA (pada 1995 bersama Ajax, 1998 bersama Real Madrid, 2003 dan 2007 bersama AC Milan), satu gelar La Liga bersama Real Madrid pada 1997,  dua gelar Serie A bersama AC Milan pada 2004 dan 2011 melalui karirnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement