Ahad 27 Feb 2022 06:00 WIB

Raja Saudi Hadiahkan Thailand 50 Ribu Eksemplar Alquran Jelang Ramadhan

Ramadhan Raja Saudi Hadiahkan Thailand 50 Ribu Eksemplar Alquran

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Raja Saudi Hadiahkan Thailand 50 Ribu Eksemplar Alquran Jelang Ramadhan. Foto: Ilustrasi Alquran
Foto: republika
Raja Saudi Hadiahkan Thailand 50 Ribu Eksemplar Alquran Jelang Ramadhan. Foto: Ilustrasi Alquran

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Raja Arab Saudi Salman akan memberikan 50.060 eksemplar Al-Qur'an, dalam berbagai ukuran dan terjemahan, ke Thailand. Raja Salman menyampaikan pengumuman tersebut dalam sebuah upacara di ibukota, Bangkok, pada Sabtu, (26/2) di hadapan tokoh-tokoh politik dan Islam, ulama dan ustadz.

“Kementerian Urusan Islam, yang diwakili oleh Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Al-Qur'an, akan mengirimkan salinannya, sebagai bagian dari upaya Kerajaan untuk mengirimkan hadiah itu kepada umat Islam di seluruh dunia sebelum bulan suci Ramadhan,” menurut Saudi Press Agency.

Baca Juga

Menteri Urusan Islam dan Pengawas Umum Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Al-Qur'an di Madinah, Sheikh Abdullatif bin Abdulaziz Al-Asheikh menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas kerjasamanya, serta atas upaya dan dukungan terus menerus kerajaan untuk semua pekerjaan yang berhubungan dengan pencetakan, penerbitan dan pendidikan tentang kitab suci Islam.

“Hadiah ini adalah pesan mulia Kerajaan yang terpancar dari kepemimpinannya di dunia Islam, yang juga bertepatan dengan perkembangan dan perbedaan hubungan antara kedua negara,” kata Al-Asheikh dilansir dari Arab News, Ahad (27/2).

Dia mengatakan hadiah ini merupakan perpanjangan dari apa yang sebelumnya telah dikirim Arab Saudi ke Thailand dalam beberapa tahun terakhir, dan bertepatan dengan perkembangan hubungan bilateral.

Menurut Al-Asheikh, Alquran telah diterjemahkan dalam lebih dari 76 bahasa, dan kompleks tersebut telah meningkatkan tingkat produksinya lebih dari 100 persen, dari 7 juta eksemplar per tahun menjadi 20 juta eksemplar per tahun dalam kualitas tinggi.

Al-Alsheikh juga mengatakan bahwa produksi hingga akhir tahun lalu telah melampaui 345 juta eksemplar, di mana lebih dari 320 juta didistribusikan sebagai hadiah dari Kerajaan kepada umat Islam di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement