Jumat 25 Feb 2022 10:06 WIB

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

PYI bantu Zamzam, seorang anak berumur 9 tahun mengalami kelumpuhan sejak lahir

PYI bantu Zamzam, seorang anak berumur 9 tahun mengalami kelumpuhan sejak lahir.
Foto: PYI
PYI bantu Zamzam, seorang anak berumur 9 tahun mengalami kelumpuhan sejak lahir.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT - PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan untuk penyandang disabilitas terdampak Covid-19 pada Senin (21/2/2022). Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang berisi beras, mi instan, sarden kaleng, gula pasir, teh celup, dan kecap manis.

Selain paket sembako, perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, dan pasta gigi juga turut disalurkan kepada penerima bantuan. Keseluruhan bantuan tersebut disalurkan secara langsung ke rumah penerima bantuan yang berada di Kp. Rawa Kulon, Desa Karang Mulya, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut.

Baca Juga

Bantuan disalurkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat untuk membantu Zamzam, seorang anak berumur 9 tahun mengalami kelumpuhan sejak lahir. Karena keterbatasannya itu, Zamzam hanya bisa berbaring di kasur selama bertahun-tahun.

Hal itu diketahui dari keterangan yang diberikan Sofi, ibu zamzam Kepada Tedy, saat menyalurkan bantuan. Kepada Tedy, Sofi mengatakan keinginan untuk membelikan sang anak kursi roda agar ia dapat membawanya keluar rumah sehingga dapat berinteraksi dengan lingkungan dan anak-anak seusianya.

Namun ekonomi keluarga yang tak seberapa tidak bisa mewujudkan hal tersebut. Tedy mengatakan pihaknya memang sudah menggalang dana agar keinginan Sofi untuk membelikan anaknya kursi roda dapat tercapai. Namun dana yang dibutuhkan sampai saat ini belum tercapai. Untuk itu, ia berharap agar lebih banyak lagi donatur yang mendermakan sedikit dari hartanya guna membantu menyediakan alat bantu untuk para penyandang disabilitas yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement