Selasa 22 Feb 2022 19:45 WIB

Ridwan Kamil Lepas 550 Calon Mahasiswa Asal Jabar ke Al-Azhar Mesir

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melepas 550 calon mahasiswa baru asal Jabar ke Al Azhar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil  melepas 550 calon mahasiswa baru asal Jabar yang akan menimba ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.
Foto: istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil melepas 550 calon mahasiswa baru asal Jabar yang akan menimba ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 550 calon mahasiswa baru asal Jabar yang akan menimba ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.  Pelepasan digelar di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (22/2/2022) diwakilkan oleh lima perwakilan calon mahasiswa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepada calon mahasiswa yang dilepas, Ridwan Kamil berpesan agar menguatkan niat untuk belajar sehingga bisa selesai sampai lulus. Ia juga berharap mereka dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi hingga S2 bahkan S3.

Baca Juga

"Niatkan untuk belajar jangan lain-lain, maka harus selesai sampai lulus. Kalau bisa terus berjenjang hingga S2, S3," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil juga menitipkan agar bisa menjaga nama baik Jabar dan tidak melanggar norma-norma kearifan lokal di Mesir. Kendati begitu, ia meyakini para calon mahasiswa akan menunjukkan kejawabaratan yang someah(ramah) dan cepat beradaptasi.

 

"Jangan sampai terdengar ada perilaku yang melanggar norma-norma kearifan lokal di sana. Walaupun saya yakin rata-rata orang Jabar itu someah bisa menyesuaikan atau mengalir seperti air mudah beradaptasi," katanya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement