Senin 21 Feb 2022 13:31 WIB

Festival Halal Qatar Digelar Hingga 26 Februari

Festival Halal Qatar ke-10 mulai digelar hingga 26 Februari.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Festival Halal Qatar.
Foto: gulf times
Festival Halal Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID,  DOHA -- Festival Halal Qatar ke-10 mulai digelar hingga 26 Februari. Acara tahunan ini diadakan di Katara, dengan Cultural Village Foundation, menjadi tuan rumahnya.

Tiga spesies domba dan kambing 'Al Irab', 'Al Awarid' dan 'Al Suriyat' akan berpartisipasi dalam kegiatan Al Mazayen di festival ini. Adapun rangkaian kegiatan tersebut diadakan di bagian selatan Katara.

Baca Juga

Ketua Panitia Penyelenggara Festival Halal Qatar, Salman Al Nuaimi, mengungkapkan kebahagiaannya atas kembalinya festival yang sempat ditangguhkan tahun lalu karena pandemi Covid-19. Al Mazayen akan menjadi fokus dari Festival Halal Qatar ke-10, yang berlangsung selama enam hari.

Dilansir di The Peninsula Qatar, Senin (21/2), ia menjelaskan Al Mazayen akan menampilkan spesies Halal (domba dan kambing) terindah dalam kriteria tertentu, yang diukur oleh komite juri khusus. Berbagai perlombaan akan digelar, di mana pemilik spesies ini bisa berpartisipasi untuk bersaing.

Pun, hewan yang akan dilelang nantinya akan dikirimkan ke lokasi pembeli, dari tiga kategori domba Irab, kambing Al-Awarid, dan domba Suriah. Al Nuaimi mencatat kompetisi kategori pertama dan kedua akan diadakan pada 21-23 Februari, sedangkan kategori ketiga pada 24-26 di bulan yang sama.

Ia menekankan keinginan Katara untuk meluncurkan Qatar Halal Festival sebagai salah satu festival warisan paling terkemuka yang berkontribusi untuk menghidupkan kembali warisan Badia, melestarikan adat dan tradisi yang terkait dengannya, meningkatkan warisan kuno di hati generasi, serta memberi mereka  gambaran realistis dari berbagai detail kehidupan dan lingkungan liar dan gurun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement