Kamis 17 Feb 2022 09:53 WIB

Wapres Dorong Sinergi Ormas Islam Hadapi Pandemi

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan masyarakat kesulitan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong sinergi antarlembaga khususnya organisasi masyarakat untuk mewujudkan kemaslahatan umat dalam situasi pandemi Covid-19.
Foto:

Wapres mendorong adanya kerja sama antarlembaga, khususnya bagi organisasi masyarakat, dalam hal ini Rabithah Alawiyah agar dapat menjadi mitra pemerintah dalam memajukan masyarakat.

"Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dengan organisasi, apalagi ini organisasi para habaib yang cukup besar pengaruhnya di masyarakat, sehingga kemitraan itu menjadi sangat penting," ungkapnya.

Wapres juga menyinggung pentingnya penguatan ekonomi masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap pemulihan ekonomi nasional. Wapres meminta agar umat Islam perlu dipersiapkan dalam mendukung penguatan ekonomi nasional sehingga dapat tercipta kemakmuran yang merata di masyarakat. 

"Umat Islam harus mengambil peran di dalam pengembangan ekonomi nasional. Ekonomi itu adalah kunci kemakmuran dan sumber daya alamnya yang harus dibangun. Ini barangkali yang harus kita siapkan betul," ujar Wapres.

"Ekonomi syariah itu sebagai bagian dari muamalah. Syariah itu ada akidahnya, ibadahnya, muamalah -nya, semua harus dalam satu kerangka. Empowering umat ini penting supaya kita menjadi kuat," tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement