Rabu 16 Feb 2022 02:12 WIB

IAA Project Ikuti Festival Pemuda Desa di Lombok

Festival Pemuda Desa ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang pengembangan desa

Jauzi Ikhsan (18 tahun) remaja binaan Rumah Zakat dari Desa Berdaya Bojanegara ,Sigaluh, Banjarnegara yang merupakan anggota dari IAA Project berhasil mengikuti Festival Pemuda Desa yang diselenggarakan  Mbangun Deso Foundation dengan rangking terbaik pertama. Festival ini diadakan di Desa Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Foto: istimewa
Jauzi Ikhsan (18 tahun) remaja binaan Rumah Zakat dari Desa Berdaya Bojanegara ,Sigaluh, Banjarnegara yang merupakan anggota dari IAA Project berhasil mengikuti Festival Pemuda Desa yang diselenggarakan Mbangun Deso Foundation dengan rangking terbaik pertama. Festival ini diadakan di Desa Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA--Jauzi Ikhsan (18 tahun) remaja binaan Rumah Zakat dari Desa Berdaya Bojanegara ,Sigaluh, Banjarnegara yang merupakan anggota dari IAA Project berhasil mengikuti Festival Pemuda Desa yang diselenggarakan  Mbangun Deso Foundation dengan rangking terbaik pertama. Festival ini diadakan di Desa Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jauzi mengikuti festival melalui program fully funded (gratis) setelah berhasil mengalahkan ratusan peserta pada tahap seleksi dan berangkat sebagai wakil sekaligus membawa nama IAA Project. Festival Pemuda Desa diselenggarakan pada tanggal 2 – 4 Februari 2022.

Baca Juga

Festival Pemuda Desa ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang pengembangan pemberdayaan masyarakat desa. Kegiatan-kegiatan yang terbalut dalam Festival Pemuda Desa di antaranya : Youth Camp, Bootcampwirausaha desa, Analisis Sosial, SosialProject Presentation, Explore Lombok (Pantai Kuta Mandalika danDesa Sade) serta awarding sesion.

Pada Bootcamp Wirausaha Desa, Jauzi mengambil tema besar Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang kemudian secara lebih rinci Jauzi memperkenalkan potensi Desa Berdaya Bojanegara yang merupakan binaan Rumah Zakat untuk dipaparkan. Jauzi mengakui kegiatan ini sangat menambah wawasan dan pengalamannya.

Selain itu kegiatan ini juga bernilai wisata bagi Jauzi yang berharap pengalamannya bisa ditularkan ke rekannya. Yekti Nunihartini selaku pendamping IAA Project mengatakan, tim dari IAA Project berhasil mengikuti kegiatan Festival Pemuda Desa dan mengalahkan calon peserta dari seluruh Indonesia yang kebanyakan adalah dari tataran perguruan tinggi. "Salah satu anggota IAA Project menjadi yang terbaik, dan pengalaman di Limbok bisa ditularkan yang lain dan menjadi spirit bagi remaja DesaBojanegara," kata Yekti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement