Senin 14 Feb 2022 18:13 WIB

 Wapres Minta DDII Bantu Perkuat Kemandirian Umat

Wapres juga mengapresiasi peran aktif DDII dalam menjalankan syiar Islam yang moderat

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak peran serta Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) untuk memperkuat kemandirian umat.
Foto:

Selain itu, Wapres juga mengapresiasi peran aktif DDII dalam menjalankan syiar Islam yang moderat dan toleran. Ulama dunia pun mengakui keberhasilan Indonesia dalam mengelola perbedaan di tengah kehidupan masyarakatnya yang memiliki beragam latar belakang.

Ketua Pembina DDII Didin Hafidhuddin saat beraudiensi dengan menyampaikan rencana Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) DDII yang akan diselenggarakan pada 24 hingga 26 Februari 2022 di Padang, Sumatera Barat. Tujuan kegiatan ini adalah konsolidasi dan sosialisasi membangun kesepahaman antarpengurus DDII dari pusat hingga daerah, serta meningkatkan komitmen dan kinerja baik secara kualitas dan kuantitas untuk kepentingan bangsa dan umat.

"Pada kesempatan itu kami mengharapkan Bapak Wapres berkenan memberikan tausiah atau arahan kepada para peserta yang berasal dari 32 provinsi di Indonesia," katanya

Ketua Umum Dewan Da'wah Adian Husaini menyampaikan saat ini DDII sedang menguatkan fungsi sebagai lembaga dakwah dan pendidikan. "Sekarang ini kami mengoordinasikan ribuan da'i yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia khususnya di daerah-daerah pelosok dan perbatasan," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement