Selasa 08 Feb 2022 04:15 WIB

Gadis Prancis Sukses Hafalkan Alquran dalam 4 Bulan di Nigeria     

Gadis Prancis cetak rekor hafalkan Alquran di Nigeria

Rep: Rr Laeny Sulistyawati / Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Alquran. Gadis Prancis cetak rekor hafalkan Alquran di Nigeria
Foto: pxhere
Ilustrasi Alquran. Gadis Prancis cetak rekor hafalkan Alquran di Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID, KADUNA – Seorang gadis Prancis berusia 14 tahun, Hafizah Fatima Musa telah memecahkan rekor di Sekolah Internasional Nurul Tilawah, Zaria, Negara Bagian Kaduna, Nigeria, yang berhasil menghafalkan Alquran. 

Ia menyelesaikan hafalan Alquran dalam waktu empat bulan. Menghafal Alquran kurang dari setahun merupakan hal yang sangat biasa, mengingat usianya masih sangat muda. Fatima, yang berasal dari keluarga Muslim di Prancis, datang ke Nigeria bersama dengan saudara perempuannya yang berusia 18 tahun Anijou Musa untuk menuntut ilmu Islam. 

Baca Juga

 

Sekolah yang terletak di Gonar Ganye, Zaria, telah menerima siswa dari berbagai negara Afrika dan Eropa selama 25 tahun terakhir. Pemiliknya adalah mantan penasihat khusus mantan presiden Goodluck Jonathan di Masjid Nasional, Tahir Umar Tahir.

 

Direktur Sekolah Nura Umar Tahir mengatakan, perguruan tinggi belum pernah mencatat kinerja bersejarah siswa mereka yang melakukan itu sejak awal. 

 

Dia menjelaskan, perempuan itu menghafal enam halaman setiap harinya sejak awal pendaftarannya pada September 2021 dan kemudian meningkat menjadi delapan halaman sehari. Padahal, biasanya siswa lain menghafalkan dua hingga tiga halaman.

 

"Fatima adalah gadis yang sangat luar biasa yang meskipun pendiam tetapi juga sangat ingin tahu dan selalu mencari lebih banyak pengetahuan. Dia suka bertanya terus-menerus dan ketika dia bertanya, pertanyaannya biasanya terlalu maju untuk anak seusianya," kata Tahir seperti dikutip dari laman Daily Trust, Senin (7/2/2022).

Sumber: dailytrust

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement