Kamis 03 Feb 2022 07:00 WIB

UEA Rilis Koin Khusus Sheikh Zayed Grand Mosque Center

Bank Sentral UEA merilis koin khusus Sheikh Zayed Grand Mosque Center.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
 Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi
Foto:

Sementara, di sisi belakang koin terdapat gambar Masjid Agung Sheikh Zayed dan tulisan b"tahun ke-50", bertepatan dengan peringatan 50 tahun persatuan tersebut.

Koin peringatan baru ini selanjutnya akan diserahkan ke SZGMC. Mereka akan tersedia untuk dijual oleh Center kepada semua anggota masyarakat di Souq Al Jami' melalui "Galeri Seni Modern Etihad". Koin tidak akan tersedia di kantor pusat CBUAE dan cabangnya.

"Dengan mengeluarkan koin peringatan ini, SZGMC berupaya menghormati warisan, nilai dan prestasi abadi mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan yang telah menyentuh hati warga dan penduduk, dan memimpin UEA untuk mencapai tonggak bersejarah dan mencapai pengakuan global di berbagai bidang," kata Abdul Rahman Al Owais, Ketua Dewan Pembina Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed.

Gubernur CBUAE, Khaled Mohammed Balama, menyebut penerbitan koin-koin ini mewujudkan visi mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan yang mengarah pada penciptaan Masjid Agung Sheikh Zayed.

 

Masjid ini merupakan salah satu landmark dunia yang indah, platform budaya internasional, serta mercusuar pertukaran budaya yang mempromosikan nilai-nilai toleransi. Dia menambahkan penerbitan koin itu bertepatan dengan perayaan 50 tahun berdirinya UEA. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement