Rabu 02 Feb 2022 04:40 WIB

Tim BMH Door to Door Sebar Sembako untuk Mualaf di Kepulauan Nias

Pembagian paket sembako itu merupakan bagian dari program mualaf pedalaman.

BMH menyalurkan paket sembako secara dari rumah ke rumah kepada para mualaf di Kepulauan Nias, Sumatera Utara.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan paket sembako secara dari rumah ke rumah kepada para mualaf di Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, GIDO -- Dalam beberapa hari ini, BMH memberi bantuan sembako kepada mualaf di Kepulauan Nias.  Bantuan berupa beras, minyak makan, gula, teh, kopi dan biskuit  dibagikan langsung kepada mualaf dengan mengunjungi langsung rumah mereka, Sabtu (29/1)

Darman (49),  salah satu mualaf yang mendapat bantuan mengatakan, "Terima kasih,  Bang. Bahagia saya terima sembako ini . Saya tidak bisa membalas, kepada Allah kuserahkan. Semoga Allah membalas kalian," sambil memegang paket yang diterimanya.

Lukman BAMS, ketua Perwakilan BMH Sumut menjelaskan, kegiatan ini sebagai langkah awal BMH Perwakilan Sumatera Utara untuk melaksanakan program mualaf pedalaman. Program tersebut akan dilaksanakan secara komprehensif, holistik dan terintegrasi.

“Program ini akan fokus pada kebutuhan dasar mereka seperti pembinaan, akses pendidikan, sosial kesehatan hingga support kemandirian. Dalam implementasinya akan bersinergi dengan berbagi individu dan lembaga lain untuk saling melengkapi," kata Lukman BAMS dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dengan pola penyaluran door to door atau mengantar langsung ke rumah mereka di maksudkan untuk memastikan keberadaan mereka, juga sebagai bagian dari asessment untuk melengkapi data yang dibutuhkan dalam program mualaf pedalaman tersebut. 

"Hari ini tim BMH mengunjungi 10 keluarga mualaf sembari memberikan paket sembako di Desa Sirete dan Lolozasai Kecamayayn Gido,  Kabupaten Nias," tambah Lukman BAMS.

Lukman mengagakan, ketertarikan para muhsinin dalam berbagai program yang di gagas BMH salah satunya didasari atas tingginya manfaat program tersebut. “Apresiasi dan ribuan terima kasih dihaturkan untuk donatur yang senantiasa loyal menitipkan zakat dan infak di BMH, semoga mendapat pahala jariyah,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement