Selasa 01 Feb 2022 08:52 WIB

Kebakaran di Kairo Lama Ancam Masjid Al Hussein

Kebakaran di kawasan bersejarah Kairo Ancam Masjid Al Hussein.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Old Kairo (ilustrasi).
Foto: Al Monitor
Old Kairo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Kebakaran terjadi di kawasan bersejarah Kairo pada Ahad (30/1/2022) malam berhasil dikendalikan. Menyebarnya api di kawasan tersebut, dipenuhi kekhawatiran api bisa mencapai Masjid Al Hussein yang bersejarah yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Daerah yang dikenal sebagai Old Cairo atau Islamic Cairo adalah tempat pasar Khan El-Khalili yang terkenal berada. Menurut AhlulBayt News Agency petugas pemadam kebakaran bekerja sepanjang malam untuk mengendalikan api dan menyelamatkan warga sipil dari bangunan yang terbakar.

Baca Juga

Dilansir dari Middle East Monitor pada Selasa (1/2/2022), saksi mata mengatakan kebakaran terjadi setelah tabung gas yang digunakan untuk memasak dan pemanas meledak. Namun belum diketahui apakah ada laporan korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa seperti ini juga pernah terjadi pada 2019 lalu. Kebakaran melanda pasar sayur Attaba di Old Cairo, juga karena tabung gas yang meledak, dan menghancurkan lebih dari sepertiga pasar. 

Sebelumnya pada 2020, kebakaran juga terjadi di Masjid Al-Azhar di kawasan Al-Gamaleya dan tidak ada korban jiwa. Kebakaran di ruang belakang di lantai 3 masjid itu diperkirakan terjadi akibat korsleting listrik lampu di gudang, sebelum menyebar ke tempat sholat.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement